BerandaPelayanan144.392 Personel Gabungan Dilibatkan Operasi Ketupat 2022 Polres Maros

144.392 Personel Gabungan Dilibatkan Operasi Ketupat 2022 Polres Maros

MAROS– Operasi ketupat yang akan dilaksanakan serentak di seluruh jajaran kepolisian, untuk mengamankan jalannya arus mudik, juga siap dilaksanakan jajaran Polres Maros.

Untuk itu, sebanyak 144.392 personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait dilibatkan dalam operasi kanusiaan tersebut.

Hal tersebut terungkap saat digelar apel gelar pasukan Jumat (22/4/22) sekitar pukul 08.00 wita, di lapangan apelPolres Maros yang dipimpin Bupati Maros, H.A.S Chaidir Syam, S.IP, MH.

Apel ini mengusung tema “Wujud Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Untuk Menjamin Masyarakat Aman dan Sehat dalam Perayaan Idul Fitri 1443 H diwilayah Kabupaten Maros”

Turut hadir dalam kegiatan itu AKBP Fachtur R , SH. MH ( Kapolres Maros ), Letkol Inf Budi Rahman ( Dandim 1422/Maros ), Mastur, SH ( Panitera PN. Maros ), Mukhsin, S.STP ( Sekertaris Satpol PP Kab Maros ), Musmuliyadi ( Kabid Dishub Maros ) dan Para PJU Jajaran Polres Maros

“Oerasi ketupat 2022 akan digelar selama 12 hari mulai tanggal 28 April hingga 09 Mei 2022, dengan melibatkan keseluruhan pengamanan sebanyak 144.392 personil gabungan , TNI , Polri dan Aparat Pemerintah Daerah,” ucap Bupati Maros

Dikatakan, Pemerintah memberi kelonggaran untuk libur hari raya dan tidak ada penyekatan-penyekatan untuk arus mudik Namun protokol kesehatan tetap diperhatikan dan untuk vaksin ditargetkan pada tanggal 31 April 2022 pencapaiannya sudah maksimal sehingga dapat terjamin kondisi masyarakat yang aman dan sehat.

Selain itu, Polri dan instansi terkait juga akan melaksanakan ops cipta kondisi dengan sasaran kelangkaan sembako dan BBM.

Perlu diketahui ada beberapa poin yang harus diperhatikan oleh petugas pengamanan dalam rangka ops ketupat 2022 antara lain :

1. Jaga stamina dan kesehatan mental dan jadikan tugas sebagai wujud ibadah terhadap Tuhan Yang Maha Esa

2. Lakukan deteksi dini terhadap penomena yg berkembang saat ini sehingga dapat memprediksi hal-hal yang mungkin akan terjadi.

3. Pengamanan secara profesional dan humanis dan melayani masyarakat kapanpun dan dimanapun.

4. Gelar kekuatan polri pada pos2 pengamanan serta titik2 rawan kejahatan dan gelar pasukan pada titik2 kemacetan arus lalu lintas.

5. Lakukan koordinasi dengan satgas covid19 untuk mencegah penyebaran virus Covid19.

6. Pantau kegiatan keramaian Tempat wisata, perbelanjaan dan tempat2 lain yang ramai dikunjungi oleh masyarakat.

7. Satgas pangan agar berperan dalam memantau ketersedian sembako.

8. Sinergitas antar instansi dalam pelaksanaan tugas pengamanan ops ketupat tahun 2022. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru