BerandaNasionalDirgakkum Korlantas Polri: Operasi Ketupat 2022 Sukses dengan Manajemen Traffic

Dirgakkum Korlantas Polri: Operasi Ketupat 2022 Sukses dengan Manajemen Traffic

JAKARTA– Mengawali kembali semangat bertugas usai berjibaku penuh dilapangan saat pengamanan arus dan balik Idul Fitri pada Operasi Ketupat 2022, Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan,  mensupport seluruh  personel Lalulintas, di halaman Aula Djayusman Korlantas Polri, Jakarta, Rabu (11/5).

“Pertama saya sampaikan terimakasih untuk pelaksanaan kegiatan operasi ketupat kepada seluruh anggota yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung,” kata Dirgakkum.

Lanjutnya, Brigjen Aan menyampaikan bahwa operasi ketupat tahun ini benar-benar bisa dikatakan sebagai kejadian yang luar biasa karena animo masyarakat setelah tertunda mudiknya selam dua tahun kemarin.

Lebih lanjut, Brigjen Aan menyebutkan perkiraan dan prediksi dari para pengamat maupun ahli akan terjadi kemacetan parah atau stagnansi dikarenakan melihat besarnya jumlah kendaraan yang akan melalui tol trans Jawa.

“Syukur Alhamdulillah dengan berbagai macam cara dan persiapan yang matang, ini kita bisa kelola sehingga tidak terjadi kemacetan yang parah,” tambahnya.

“Justru banyak apresiasi dari masyarakat terhadap pengelolaan arus lalu lintas pada saat arus mudik dan balik,” jelasnya.

Dirgakkum mengakui persiapan dan perencanaan operasi ketupat tahun ini bersama rekan Kemenhub, Jasa Marga hingga para Kasubdit sungguh sangat baik sekali dan berdasarkan data-data yang betul-betul ilmiah Penambahan kapasitas jalan dengan one way, pengurangan volume kendaraan dengan ganjil-genap, dan pembatasan tiga sumbu berdasarkan angka-angka. Perencanaan berdasarkan perkiraan basis data yang jelas dan melalui indikator-indikator dalam bertindak melakukan oneway, contraflow, dan membatasi kendaraan.

“Itulah manajemen traffic yang sebenarnya, pengelolaan permasalahan lalu lintas yang sebenarnya. Terimakasih,” terangnya.

“Saya salut, saya apresiasi dan terimakasih atas semua perjuangan yang dilakukan, dan perjuangan yang kita lakukan berbuah manis,” jelasnya.

Tambahnya, Presiden juga mengucapkan apresiasi dan terimakasih. Tentu hal ini menjadi pembelajaran untuk kita dan kegiatan berikutnya.

“Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir bathin. Kedepan kita akan lebih baik lagi, apa yang sudah kita lakukan tahun lalu, kesalahan-kesalahan kita, mudah-mudahan di hari yang Fitri ini bisa kembali ke Fitri. Terimakasih atas segala pengabdiannya,” ungkapnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru