BerandaHukum5 Hari Pelaksanaan Operasi Zebra Pallawa-2022, Satlantas Polres Gowa Tegur 75 Pelanggar

5 Hari Pelaksanaan Operasi Zebra Pallawa-2022, Satlantas Polres Gowa Tegur 75 Pelanggar

GOWA – Selama 14 hari kedepan mulai dari tanggal 3 hingga 16 oktober 2022, Polres Gowa melalui Satuan lalu Lintas (Sat Lantas) melaksanakan Operasi Zebra 2022.

Hingga di hari ke Lima Operasi Zebra berlangsung, Sat Lantas Polres Gowa memberikan surat teguran sebanyak 75 pengendara saat operasi zebra 2022 berlangsung di Kabupaten Gowa.

“Teguran ini diberikan pada pengendara yang melanggar peraturan saat berlalu lintas dan menjadi prioritas penindakan operasi kali ini,” ungkap Kasat Lantas Polres Gowa AKP Suryanto saat dikonfirmasi, Jumat (07/10/22).

Ia menambahkan, pelanggaran tersebut disebabkan karena kurangnya kesadaran diri masyarakat, sehingga banyak ditemukan pelanggaran kecil hingga berat dalam berkendara.

Iklan
“Kami sampaikan kepada masyarakat bahwa operasi Zebra ini sudah berjalan sejak 03 Oktober – 16 oktober 2022 dan operasi ini dalam meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” ungkapnya.

Selain itu juga, ajak Kasat Lantas agar Lengkapi admiistrasi kendaraan berupa STNK pastikan masih berlaku serta administrasi diri saat berkendara yakni SIM dan pastikan masih berlaku juga, perhatikan dan lengkapi kendaraan fisik sepeda motor seperti TNKB atau plat nomor, lampu sen, gunakan helm saat berkendara baik pengendara maupun penumpang, tidak ugal-ugalan, tidak dalam pengaruh alkohol saat berkendara dan gunakan sabuk pengaman,“ imbaunya”

“Dengan menaati aturan lalu lintas saat berkendara, maka dapat menekan pelanggaran serta kecelakaan dalam berlalu litas di jalan raya, “ Tutupnya. (**/Wis)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru