BerandaRagam6 Hari Pelaksanaan Operasi Lilin Pallawa 2022, 4 Korban Jiwa Lakalantas

6 Hari Pelaksanaan Operasi Lilin Pallawa 2022, 4 Korban Jiwa Lakalantas

MAKASSAR– Pelaksanaan Operasi Lilin Pallawa 2022, yang dimulai sejak Tanggal 23 Desember 2022 sampai hari ke 6, Ditlantas Polda Sulsel mencatat ratusan pelanggaran lalulintas dan terjadinya puluhan kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di wilayah Hukum Polda Sulsel.

Dirlantas Polda Sulsel, Komisaris Besar Polisi (KBP) Faizal SIK, MH yang juga menjadi Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Operasi Lilin Pallawa 2022, mengingatkan seluruh masyarakat, khususnya pengguna kendaraan bermotor untuk disiplin berlalulintas.

“Pelaksanaan Operasi akan berlangsung selama 13 hari hingga Tanggal 3 Januari 2023, kita berharap pengguna kendaraan bermotor untuk disiplin dalam berlalulintas. Serta tetap waspada berkendara di tengah cuaca ekstrim saat ini,” ucap Dirlantas Polda Sulsel, Kamis (29/12/22).

Dari data yang dihimpun menyebutkan hingga hari ke 7 pelaksanaan Operasi Likin Pallawa 2022, kasus Lakalantas hingga hari ke 6 Operasi Lilin Pallawa 2022 dalam wilayah hukum Polda Sulsel (26 Polres) sebanyak 65 kasus, meninggal dunia 4 orang, luka berat 5 orang dan luka ringan sebanyak 89 orang. Polres yang dominasi terjadinya lakalantas adalah wilayah hukum Polrestabes Makassar.

Sementara tercatat jumlah pelanggaran lalulintas yang disanksi dengan teguran sebanyak 2.382, sanksi tilang 3 pelanggar dengan jumlah tertinggi pelanggar di Kabupaten Soppeng sebanyak 209 teguran.(*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru