BerandaEdukasiAda Penampakan Tugu Knalpot Brong di Flyover Jalan Pettarani Makassar

Ada Penampakan Tugu Knalpot Brong di Flyover Jalan Pettarani Makassar

MAKASSAR– Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Budi Haryanto SIK, MH, Jumat (23/9/22), melaunching tugu Knalpot Brong sepeda motor dan mobil.

Tugu Knalpot bising yang berdiri tegak di Jalan AP. Pettarani, Flyover Makassar   kata Kasatlantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda SIK, MSi, merupakan wujud edukasi ke masyarakat terkait larangan serta bahaya penggunaan knalpot bising tersebut.

“Di tugu batu tersebut tertulis Dimana Hati Nuranimu? Di kala suara Knalpotmu Merusak Ketenangan Jiwaku yang ditujukan pada pengendara yang menggunakan knalpot Brong tersebut,” ucap Kasatlantas Polrestabes Makassar.

Kepolisian lalulintas berharap ke pada para pengguna knalpot bising tersebut segera menggantikan dengan yang standar, karena selain mengganggu pengguna jalan lainnya juga melanggar aturan perundang-undangan yang sudah ditetapkan.

Sementara dalam mengantisipasi peredaran knalpot tersebut, Zulanda menjelaskan, saat ini di Makassar sudah tak ada lagi toko atau bengkel yang menjual knalpot Brong secara offline.

“Kami sudah melakukan koordinasi atau mendatangi dengan sejumlah toko atau bengkel yang sebelumnya menyediakan knalpot reacing, agar tidak lagi menjual ke pada masyarakat pengguna kendaraan bermotor,” beber Kasatlantas Polrestabes Makassar.

Namun yang menjadi sulit diantisipasi lanjut Zulanda, yakni penjualan melalui online.

Terkait dengan penindakan, Kasatlantas Polrestabes mengaku, akan terus melakukan penindakan hukum kepada pelanggar pengguna knalpot Brong.

“Kami akan tetap melakukan pemberantasan dan penegakan hukum dengan tetap dilakukan razia khususnya di malam hari,” tegas Kasatlantas Polrestabes Makassar.(*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru