BerandaRagamAkhir Operasi Ketupat Pallawa 2022, Kecelakaan Lalulintas di Makassar Alami Penurunan

Akhir Operasi Ketupat Pallawa 2022, Kecelakaan Lalulintas di Makassar Alami Penurunan

MAKASSAR– Hari terakhir pelaksanaan Operasi Ketupat Pallawa 2022, Senin 9 Mei 2022, Angka kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di Makassar diklaim alami penurunan dibanding pelaksanaan operasi Tahun 2021.

Hal tersebut dipaparkan Kasatlantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda SIK, MSi, Senin malam (9/5/22) saat memberi informasi ke publik melalui laporan langsung via video di sosial media, sekitar Pukul 21.30 WITA.

Ia memaparkan angka kecelakaan lalulintas dalam Operasi Ketupat Tahun 2021 di Makassar sebanyak 20 kasus dan pada Tahun 2022 ini hanya 15 kasus lakalantas.

“Pada hari terakhir pelaksanaan Operasi Ketupat Pallawa 2022, hampir seluruh masyarakat yang melaksanakan mudik sudah kembali ke Kota Makassar dengan selamat. Dan pelaksanaan operasi kali ini angka lakalantas alami penurunan,” ucap Kasatlantas.

Iapun berpesan pada masyarakat, khususnya pengguna kendaraan bermotor, untuk tetap mawas diri dalam berkendara, mematuhi aturan lalulintas untuk keselamatan.

Kesuksesan pelaksanaan Operasi Ketupat Pallawa 2022, umbar AKBP Zulanda SIK, MSi, tak lepas dari kesadaran masyarakat dalam berlalulintas karena keselamatan merupakan tanggung jawab bersama.

Sementara dari data yang dihimpun Bulletin Lalulintas LantasInfo, dalam pelaksanaan operasi serentak tersebut, Satlantas Polrestabes Makassar tak melakukan tindakan, namun melakukan peneguran sebanyak 374 ke pengendara.

Lalu, pada data hasil akhir, tercatat lakalantas yang berjumlah 15 tersebut, 4 orang dinyatakan meninggal dunia dan luka ringan sebanyak 19 orang. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru