BerandaNasionalAngka Lakalantas Menurun, Etle Nasional Tahap II Diluncurkan Kapolri

Angka Lakalantas Menurun, Etle Nasional Tahap II Diluncurkan Kapolri

SURABAYA– Pengembangan teknologi kamera digital Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) menjadi upaya Polri dalam meningkatkan kemanan masyarakat . Bahkan konsep Smart City inipun diklaim menekan angka kecelakaan lalulintas (Lakalantas).

Hal ini dipaparkan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, saat Lounchin ETLE Nasional Tahap II, di  kegiatan Rakernis di depan seluruh direktur Lalulintas (Dirlantas) jajaran Kepolisian, yang juga  dihadiri  Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Faizal, di Surabaya, Sabtu (26/3/22).

“Konsep Smart City ini dapat mengurangi angka lakalantas, karena itu terus dilakukan upaya pengembangan untuk kepentingan pengguna jalan dan menekan angka kecelakaan fatalitas,” ujar Kapolri.

Hal ini lanjut mantan Kabag Reskrim Polri tersebut, konsep inipun diintegrasikan dengan sistim yang ada di Comment Center dan terintegrasi di seluruh pelayanan yang ada di pemerintahan.

“Melalui pelayanan berbasis digital tersebut, juga akan meminimalisir berbagai bentuk penyimpanan anggota saat menjalankan tugas,” tegas Polisi Berbintang Empat ini.

Sigit juga menilai, ETLE tersebut dapat menjadi edukasi penegakan hukum ke masyarakat dan sadar akan pentingnya patuh terhadap peraturan lalulintas untuk keselamatan. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru