BerandaNasionalAntisipasi Kecelakaan Beruntung Seperti di Balik Papan, Ditlantas Polda Sulsel Ingatkan Pengemudi...

Antisipasi Kecelakaan Beruntung Seperti di Balik Papan, Ditlantas Polda Sulsel Ingatkan Pengemudi Truk di Makassar

MAKASSAR – Peristiwa kecelakaan beruntun akibat rem truk tronton blong di Balikpapan menjadi pelajaran berharga bagi semua pihak. Tidak ingin hal itu terjadi di Sulsel, Ditlantas Polda Sulsel langsung turun melakukan sosialiasi.

Sosialisasi dilakukan terhadap sejumlah sopir truk tronton di wilayah pelabuhan Soekarno hatta, Makassar, Jumat (21/1/2022) sore. Sosialisasi diinstruksikan langsung Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Faizal ke petugas untuk melakukan sosialisasi.

Dalam sosialisasi yang dipimpin Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Sulsel Kompol Endi Pratama, petugas menghimbau kepada sopir truk tronton di wilayah Pelabuhan Soekarno Hatta untuk selalu mengechek setiap kendaraan yang akan dioperasikan. Yakni meliputi memenuhi persyaratan teknis seperti spion, klakson, lampu utama, lampu mundur, lampu rem, kaca depan, bumper, dan penghapus kaca dan lainnya.

Sopir Truk Tronton yang Akibatkan Kecelakaan Beruntun di Balikpapan Jadi Tersangka
Rem Truk Kontainer Blong Sebabkan Kecelakaan Maut di Balikpapan
Sementara itu, Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Faizal mengatakan, sosialisasi ini merupakan gerak cepat pihaknya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti di Balikpapan. Yakni ada kendaraan truk yang kecelakaan akibat rem blong.

“Kita imbau semua truk untuk memeriksa kendaraannya sebelum jalan. Hal ini untuk mencegah terjadi rem blong dan lainnya. Semoga di Sulsel kita terhindar dari berbagai musibah,” terangnya. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru