BerandaRagamAntisipasi Lakalantas, Satlantas Polres Gowa Ingatkan Pengendara dengan Spanduk Berbahasa Makassar

Antisipasi Lakalantas, Satlantas Polres Gowa Ingatkan Pengendara dengan Spanduk Berbahasa Makassar

GOWA– Kecelakaan lalu lintas di Indonesia termasuk cukup tingg kecelakaan terjadi bukan karena minimnya rambu-rambu lalu lintas di sepanjang jalan.

Rambu-rambu yang ada sudah lebih dari cukup, namun rambu-rambu yang sudah tampaknya tidak cukup untuk memberi peringatan bagi pengendara.

Banyak pengendara bahkan abai dengan rambu-rambu lalu lintas yang banyak berupa simbol dan gambar.

Pesan spanduk yang cukup unik dibuat Satlantas Polres Gowa dengan isi kalimat berbahasa Makassar “Pelan-pelangki Daeng, Urangi anakta Na Bainenta riballa” dengan arti bahasa Indonesianya Hati-hati ingat isteri dan anak di rumah dan di pasang di sejumlah titik rawan kecelakaan lalulintas (lakalantas), guna mengingatkan pengendara bermotor seperti roda dua maupun roda empat, agar dapat terhindar dari kecelakaan yang mengancam di jalan.

Kasatlantas Polres Gowa AKP Rusdi Yunus menjelaskan, pemasangan spanduk serta menempatkan personil lalulintas di titik rawan macet dan lakalantas merupakan cara mengantisipasi dan menekan laka lantas yang setiap saat bisa terjadi.

“Dengan mengajak pengendara atau pengemudi tertib aturan lalulintas untuk keselamatan, InsyaAllah kita akan bersama bisa menekan angka kecelakaan,” harap Kasatlantas Polres Gowa, Rabu (18/5/22). (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru