BerandaRagamArus Balik: Ditlantas Polda Sulsel Inventarisir Jalur Alternatif Tempat Wisata Tujuh Kabupaten

Arus Balik: Ditlantas Polda Sulsel Inventarisir Jalur Alternatif Tempat Wisata Tujuh Kabupaten

MAKASSAR– Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sulsel, dalam mengantisipasi terjadinya lonjakan volume kendaraan jelang arus balik lebaran Idul Fitri 1443 H, Hari Jumat Tanggal 6 hingga Hari Minggu Tanggal 8 Mei 2022, telah memantau pergerakan arus lalulintas dan Protokol kesehatan (Prokes).

Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sulsel, Kombes Pol. Faizal SIK SH, MH, Kamis (5/5/22), dalam keterangan tertulisnya mengaku, menginventarisir (mendata) sebelas tempat wisata di tujuh kabupaten/kota jalur alternatif.

“Lokasi wisata yang kita inventarisir terdiri dari beberapa lokasi, seperti Benteng Roterdham dan Pantai Losari di Kota Makassar, Rammang-Rammang di Kabupaten Maros, Permandian Bantimurung di Kabupaten Maros,” ucap Dirlantas Polda Sulsel.

Lanjut paparan data tempat wisata yang didatakan, Tope Jawa di Kabupaten Takalar, Malino di Kabupaten Gowa, Puncak Bila di Kabupaten Sidrap, Permandian Lejja di Kabupaten Soppeng, Kete’kesu dan lokasi Patung Yesus di Kabupaten Toraja Utara dan Pantai Tanjung Bira di Kabupaten Bulukumba.

“Di lokasi wisata, kepolisian mengambil tindakan berkoordinasi dengan Pengelola wisata untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung dan menyiapkan Sarana Prasarana Prokes,” tegas Dirlantas Polda Sulsel.

Lanjut dikatakan, Ditlantas Polda Sulsel melakukan dan mempersiapkan serta mendatakan kantong-kantong parkir yang memadai, selanjutnya menempatkan personil lalu Lintas pada Tempat Wisata yang dianggap rawan macet dan rawan terjadi ya kecelakaan lalulintas (lakalantas), serta mempersiapkan rekayasa terbatas arus lalu lintas, jika diperlukan. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru