BerandaRagamArus Balik Lebaran: Volume Kendaraan Sidrap Arah Palopo Alami Peningkatan

Arus Balik Lebaran: Volume Kendaraan Sidrap Arah Palopo Alami Peningkatan

MAKASSAR– Hari ke empat (H+4) setelah pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022, Satlantas Polres Sidrap sudah melakukan rekayasa lalulintas mengurai kepadatan arus balik. Bahkan, arus balik akan diperkirakan melonjak Tanggal 6 hingga Tanggal 8 Mei.

Kasatlantas Polres Sidrap, AKP Mahruz Ibrahim menjelaskan, dalam dua hari terakhir sudah mulai nampak kepadatan arus balik dari arah Kabupaten Palopo dan beberapa kabupaten lainnya.

“Situasi masih mengalami peningkatan volume kendaraan untuk hari ini di dominasi ke daraan dari arah palopo karena mulai terlihat pergerakan arus balik lebaran,” ucap Kasatlantas Polres Sidrap, AKP Mahruz Ibrahim, Kamis (5/5/22).

Ia menambahkan, terlebih lagi arus balik dari tempat wisata Puncak Bila yang masih ramai di kunjungi warga.

“Selain itu salahsatu faktor terjadinya kemacetan arus lalulintas di Sidrap, kondisi jalan bergelombang di seputaran Jalan Bila membuat semua ke daraan harus mengurangi kecepatan kendaraan mereka,” tegasnya.

Meski demikian personel yang disiapkan atau disiagakan, khususnya yang bertugas di seluruh Pos Operasi Ketupat Pallawa 2022, masih mampu mengendalikan kian meningkatnya volume kendaraan arus balik lebaran. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru