BerandaHukumArus Mudik 2022 di Sulsel: Ada 30 Kasus Lakalantas. Ini Jumlah...

Arus Mudik 2022 di Sulsel: Ada 30 Kasus Lakalantas. Ini Jumlah yang Meninggal Dunia!

MAKASSAR– Sejak ditetapkannya Operasi Ketupat 2022, Tanggal 28 April hingga pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, pelaksanaan mudik tahun ini di wilayah hukum Sulsel, dianggap lancar.

Seperti data yang dihimpun di Ditlantas Polda Sulsel, ada 30 kasus kecelakaan lalulintas (lakalantas) yang terjadi di Sulsel, dua oran dinyatakan meninggal dunia, sementara sisanya luka ringan dan luka berat.

Sementara korban yang meninggal dunia, seperti yang pernah dikabarkan Bulletin LantasInfo, edisi 26 April 2022, lakalantas yang merenggut nyawa tersebut terjadi di Jalan Poros Makassar-Palopo, tepatnya di Dusun Mareppi, Desa Towalida, Kecamatan Sajoanging, Kabupaten Wajo, saat empat truk tabrakan beruntun, diduga karena sopir mengantuk.

Sekedar mengingatkan, Kejadian tersebut sekitar pukul 04.00 WITA, Minggu 24 April 2022. Dua korban tewas yakni Sa (33) sopir dan MU (36) Kernet.

Sementara kejadian belum lama ini di wilayah hukum Polres Bulukumba, korban bernama Rahmat Triadi (16) Siswa Kelas 1 SMA Rilau Ale Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, tewas seketika saat menabrak mobil (tabrak lari).

Peristiwa nahas tersebut, terjadi di Dusun Buttakeke, Desa Bontobangun, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, Jumat 29/4/2022 sekitar Pukul 20.00 WITA.

Sementara itu, Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Nana Sudjana arus mudik pada Pelaksanaan Operasi Ketupat Pallawa 2022 hingga pelaksanaan Idul Fitri 1443, berjalan lancar.

“Ya memang ada kejadian kecelakaan, tapi semua lancar,” sebutnya, seperti yang dilansir di mediaidonesia.Selain korban meninggal dunia akibat kecelakaan, ada juga korban luka berat dan ringan. Dan yang luka berat sebanyak empat orang menjalani perawatan di rumah sakit.

Untuk menghindari kejadian tersebut, masyarakat yang mudik maupun pada arus balik sudah diimbau, untuk berhati-hati dan taat pada aturan lalulintas untuk keselamatan. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru