BerandaEdukasiBegini Layanan Mudik Aman, Mudik Sehat 2022 Satlantas Polres Luwu

Begini Layanan Mudik Aman, Mudik Sehat 2022 Satlantas Polres Luwu

BELOPA– Tak lama lagi, pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 ini, akan dilaksanakan Ummat Muslim. Tentunya, masyarakat akan pulang ke kampung halaman guna mudik lebaran.

Untuk itu, Satlantas Polres Luwu sesuai program nasional yang dicanangkan pemerintah dan kepolisian, “Mudik Aman Mudik Sehat 2022”, mengajak warga untuk mengetahui beberapa hal agar mudik berjalan lancar.

“Ada lima hal yang harus disiapkan sebelum berangkat menggunakan kendaraan untuk mudik. Yakni perhatikan kondisi kesehatan, pastikan rumah aman saat ditinggalkan, persiapkan biaya perjalanan, persiapkan bekal perjalanan dan cek kondisi kendaraan,” ucap Kasatlantas Polres Luwu, AKP Muhammad Ali, Senin (18/4/22).

Dijelaskan untuk Mudik Aman, ada beberapa hal yang patut pula diperhatikan. Adalah pengguna jalan mematuhi kemanan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamtiblancarlantas). Dan terselenggaranya personil dan perlengkapan di lapangan.

Sementara konsep Mudik Sehat, adalah terpenuhi syarat mudik. Baik yang mudik ataupun menerima para pemudik tidak menularkan Covid-19, tidak terjadi lonjakan positif Covid-19 selama maupun sesudah Hari Raya 2022 dan tergelarnya personel dan perlengkapan pelayanan. kesehatan (Pos Yan).

Kasatlantas Polres Luwu juga mengingatkan pada warga untuk tetap disiplin administrasi perlengkapan berkendara bagi pengemudi seperti SIM dan STNK serta tetap disiplin menggunakan masker. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru