Kombes Pol. Faizal: Bersama Cegah Fenomena Balap Liar di Bulan Puasa

MAKASSAR– Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sulsel, Kombes Pol. Faizal mengajak masyarakat, untuk berperan aktif dalam mencegah fenomena balap liar di Bulan Ramdhan 1443 H.

“Ditlantas Polda Sulsel berupaya melakukan antisipasi ataupun pencegahan terhadap fenomena balap liar yang akan mengganggu ketenangan warga, khususnya yang melaksanakan Ibadah Puasa,” papar Dirlantas Polda Sulsel, Rabu (30/3/22).

Dijelaskan, Dirlantas Polda Sulsel memiliki tanggungjawab untuk menjaga ketenangan warga dalam menjalankan ibadah dari aksi balap liar dan kegiatan pelanggaran hukum di jalanan lainnya pada saat sahur hingga buka puasa.

“Untuk menghilangkan aksi balap liar kami akan melakukan upaya pencegahan dengan mengajak berbagai pihak, seperti mengajak para baikers yang tergabung dalam komunitas otomotif,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Faisal, Ditlantas Polda Sulsel rutin menggelar kegiatan patroli dengan mengedepankan pola preemtif dan prefentif. Terakhir, akan dilakukan tindakan refresif.

“Saya menghimbau ke pada kalangan remaja yang kerap melakukan balap liar untuk segera menghentikan aksi yang membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya,” pinta Ditlantas Polda Sulsel.

Perwira polisi berpangkat tiga bunga melati ini memaparkan, tidak ada pembalap liar yang hebat. Malah sebaliknya, merekalah yang tak melakukan aksi membahayakan ini adalah orang hebat.

“Kalau hoby ataupun punya bakat balapan, silahkan ikut dalam turnamen balap. Jadi sesuai arahan Bapak Kapolda Sulsel, mari kita ciptakan suasana yang sejuk dalam.bulan puasa dengan bersama melakukan pencegahan balap liar,” tutup Kombes Pol. Faizal. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.