Truk 10 Roda Patah As Sempat Macetkan Poros Makassar-Parepare-Sidrap. Ini yang Dilakukan Personel Satlantas Polres Sidrap!

SIDRAP– Kemacetan parah yang terjadi di jalan Poros Makassar-Parepare-Sidrap kini mulai terurai, Sabtu (12/08/2023).

Kondisi adanya mobil truk 10 roda yang mengalami Trouble Patah As belakang bagian kanan menyebabkan badan truk melintang di tengah jalan sehingga arus kemacetan dari sisi dua arah menjadi antrian panjang.

Truk pengangkut ekspedisi bernomor DD 8689 KO dari arah Makassar Pangkajene Sidrap mengalami patah As sehingga tak bisa lagi berjalan.

Muatan yang sarat membuat badan trus nyaris terbalik sehingga badan truk harus memalang jalan agar tidak terbalik.

Panjangnya kemacetan dari dua sisi arah Parepare dan Wajo mencapai 1 kilometer, membuat personil Turjawali Satuan Lalulintas Polres Sidrap, Polda Sulsel harus bekerja ekstra untuk mengurangi kemacetan.

Sistem buka tutup jalur sisi kanan jalan harus diberlakukan agar kemacetan tidak terlalu lama digunakan oleh pengguna jalan yang menindas di TKP kemacetan jalan poros tersebut.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, SIK mengintruksikan Kasat Lantas AKP Haryanto ,S.Sos untuk mengurai kemacetan tersebut.

“Alhamdulillah, langsung turunkan secepatnya membuka tutup jalur agar macet tidak parah. Anggota sudah turun langsung ke lokasi mengurai kemacetan,”ungkap Kasat Lantas AKP Haryanto, Sabtu (12/08/2023).

Sejauh ini, sopir mobil bernopol DD 8689 KO truk ekspedisi itu dan dibantu warga setempat dan anggota Satlantas Polres Sidrap terus berusaha memperbaiki kendaraannya tersebut.

Untuk itu, Kasat Lantas AKP Haryanto meminta maaf kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan atas insiden trouble truk ekspedisi ini sehingga perjalanan terganggu.

“Insya Allah kami berusaha membantu perbaikan mobil truk itu agar kondisi jalan poros Sidrap-Parepare ini kembali normal dan lancar,”tandasnya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.