BerandaPeristiwaBraaak! Mobil Pengantar Jenazah Tabrakan dengan Truk, Sopir Ambulans Tewas Seketika

Braaak! Mobil Pengantar Jenazah Tabrakan dengan Truk, Sopir Ambulans Tewas Seketika

LUTIM– Minggu pagi (20/2/22), sekitar Pukul 05.30 Wita, warga Dusun Cerekang, Desa Manurung Kecamatan Malili, Luwu Timur, Sulawesi Selatan, yang sibuk hendak beraktifitas dikagetkan dengan suara mobil ambulans pengantar jenazah yang bertabrakan dengan truk di jalan poros Trans Sulawesi tersebut.

Sontak, warga Dusun Cerekang, yang mengetahui kejadian kecelakaan lalulintas (lakalantas) tersebut berkerumung di Tempat Kejadian Perkara (TKP), untuk memberi pertolongan.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, lakalantas terjadi sekitat Pukul 05.30 Wita, mobil ambulans pengantar jenazah nomor polisi DD 7503 AC dengan light truck DD 8394 CG tabrakan, ada empat korban, sopir ambulans meninggal dunia, masih ada empat orangĀ  dirawat di PKM Lakawali.

Irwan Jafar Kepala Desa Manurung yang membantu evakuasi korban, membenarkan lakalantas yang menyebabkan empat korban, dan sopir ambulans tewas.

“Sopir ambulans meninggal dunia, empat korban lainnya dilarikan ke Puskesmas Lakawali, sementara sopir truck sudah diamankan di Polres Luwu Timur. Sementara jenazah yang hendak diantar tengah dievakuasi ke RSUD I Lagaligo. Sedang jenazah sopir ambulans berada di Puskesmas Lakawali juga dibawa ke RSUD I Lagaligo,” papar Irwan Jafar.

Sementara itu data yang dihimpun dari Satlantas Polres Lutim pengemudi ambulans jenazah diketahui bernama Tehenrus Daud (23), warga Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala. Sementara identitas sore truk, bernama Akfian (18) warga Kabupaten Sidrap.

Kasatlantas Polres Lutim, Iptu Siswaji menjelaskan, mobil ambulans pengantar jenazah memuat 4 penumpang dan 1 jenazah.

“Dari hasil olah Tkp bahwa Mobil Truck DP 8394 CG bergerak dari arah sorowako menuju Sidrap dengan kecepatan sedang atau dari timur ke barat. Kemudian mobil Ambulance DD 7503 AC bergerak dari arah Makassar menuju Kabupaten Buton, Sultra dengan kecepatan tinggi,” ucap kesatlantas.

Lanjut mantan Paur STNK Ditlantas Polda Sulsel ini, pengemudi ambulance tidak dapat menguasai kendraannya oleng ke kanan menabrak mobil truck sehingga terjadilah laka lantas.

Dari kondisi kendaraan akibat tabrakan Mobil truck DP 8394 CG rusak pada pintu sebelah kanan, kaca pintu sebelah kanan pecah, spion kanan pecah dan lampu sebelah kanan pecah

Ddmikian kondisi Mobil Ambulance DD 7503 AC Hancur pada bagian depan kendaraan.

“Saat ini Satlantas menangani melakukan pendidikan kasus lakalantas yang menewaskan sopir ambulans tersebut,” ucap Kasat Lantas Polres Lutim. (Zul)

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru