BerandaPeristiwaBus Kecelakaan Tunggal di Tol Surabaya-Mojokerto, 13 Tewas

Bus Kecelakaan Tunggal di Tol Surabaya-Mojokerto, 13 Tewas

SURABAYA– Sebuah kecelakaan tunggal dialami sebuah bus berwarna hijau diduga menabrak tiang penunjuk arah dan terguling di tepi jalan di Tol Surabaya-Mojokerto KM 712+400 A, Senin (16/5/2022).

Kanit 3 PJR Ditlantas Polda Jatim AKP Imam SR membenarkan ada kecelakaan di KM 712+400 A.

Kecelakaan diketahui terjadi pada Senin (16/5 /22) sekitar pukul 06.15 Wib. Bus Ardiansyah Nopol S 7322 UW yang dikendarai Ade Firmansyah membawa penumpang lebih kurang 25 orang.

Bus tersebut berangkat dari Jogja dengan tujuan Surabaya. Melaju dengan kecepatan sedang di lajur lambat. Saat tiba di km 712+200 /A, kendaraan oleng ke kiri dan menabrak tiang VMS di pinggir bahu jalan tol sehingga terguling. Pada saat kejadian situasi arus lalin landai lancar dan cuaca cerah.

Akibat peristiwa tersebut, 13 orang meninggal dunia dn 12 lainnya mengalami luka berat, termasuk supir bus.

Peristiwa tragis ini bermula saat Bus Ardiansyah berangkat dari Yogyakarta tujuan Surabaya melaju dengan kecepatan sedang di lajur lambat. Saat tiba di km 712+200 /A, kendaraan oleng ke kiri dan menabrak tiang VMS di pinggir bahu jalan tol sehingga terguling. Pada saat kejadian situasi arus lalin landai lancar dan cuaca cerah.

“Dugaan sementara penyebab kecelakaan karena sopir mengantuk,” kata Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, AKBP Dwi Sumrahadi.

Dia menambahkan, sopir diketahui bernama Ade Firmansyah. Si sopir mengalami luka dan menjalani perawatan di rumah sakit setempat. Pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), mengamankan surat-surat kendaraan dan juga meminta keterangan saksi dan mengumpulkan barang bukti. Pihaknya juga telah melakukan pengaturan arus lalu lintas.

“Kasus ini selanjutnya akan ditangani oleh unit Laka Satlantas Mojokerto Kota,” terangnya. (Korlantas polri)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru