BerandaEdukasiCoaching Clinic Safety Riding Satlantas Polrestabes Makassar Edukasi Warga Budaya Tertib Lalulintas

Coaching Clinic Safety Riding Satlantas Polrestabes Makassar Edukasi Warga Budaya Tertib Lalulintas

MAKASSAR– Satlantas Polrestabes Makassar, Minggu pagi (7/8/22), sekitar Pukul 06.00 WITA, menggelar kegiatan Coaching Clinic Safety Riding, di area Jalan Metro Tanjung Kawasan CPI Makassar.

Kasatlantas Polrestabes Makassar, AKBP Zukanda SIK, MSi menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan maksud memberi edukasi dalam hal proses penerbitan SIM, budaya tertib berlalu lintas serta pengenalan lintasan uji praktek SIM kepada masyarakat yang sementara menikmati car free day dikawasan CPI Makassar.

“Kegiatan ini juga nantinya akan menjadi sarana berlatih kepada warga masyarakat yang akan mengurus SIM, dimana sebagian masyarakat beranggapan bahwa tes praktek uji SIM itu sulit,” bebera Zulanda.

Lanjut Kasatlantas Polrestabes Makassar, kegiatan ini juga untuk menepis soal isu sulitnya ujian praktek SIM. Karena itu, personil satpas Satlantas Polrestabes Makassar melaksanakan coaching clinic safety riding .

Tanpakk, jegiatan ini disambut baik oleh masyarakat yang sedang menikmati Car Fre Day dikawasan CPI Makassar.
Para warga sangat antusias mengikuti kegiatan dan menjajal langsung lintasan uji praktek SIM yang telah disiapkan oleh panitia.

Setelah menyaksikan tim peraga memberikan contoh cara berkendara, para wargapun bergantian menjajal lintasan tersebut dan ternyata para peserta coaching Clinic rata-rata berhasil melewati 3 lintasan (zigzag, angka delapan dan huruf U) yang telah disiapkan panitia.

“Ini menandakan bahwa tes uji praktek sim sebenarnya tidak sulit, mudah saja kata Riswan salah seorang warga yang diwawancara setelah berhasil melewati lintasan dengan sangat baik,” terangnya. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru