BerandaEdukasiDi hadapan Siswa SMAN 17 Makassar, Satgas Preemtif Operasi Zebra Pallawa-2022 Ditlantas...

Di hadapan Siswa SMAN 17 Makassar, Satgas Preemtif Operasi Zebra Pallawa-2022 Ditlantas Polda Sulsel Tebar Pesan Tertib Lalulintas

MAKASSAR– Sejumlah personil Satgas Preemtif Operasi Zebra Pallawa-2022, pada pelaksanaan Operasi hari ke 8, menyasar siswa-siswi yang mengenyam pendidikan di SMA Negeri 17 Makassar.

Kehadiran Satgas Preemtif ini tentunya, untuk memberi tambahan pemahaman terkait dengan aturan lalulintas untuk keselamatan dan sosialisasi pelaksanaan Operasi Zebra Pallaw-2022, yang akan terlaksana hingga Tanggal 16 Oktober 2022.

Kasatgas Preemtif Operasi Zebra Pallawa-2022 Ditlantas Polda Sulsel, Kompol H. Darwis menjelaskan, di hadapan peserta upacara siswa-siswi AMAN 17 yang juga diikuti kepala sekolah dan guru, memaparkan kegiatan Sosialisasi/Edukasi Tentang Tertib Berlalu Lintas dalam Rangka OPS ZEBRA PALLAWA 2022.

“Kami.menjelaskan Sosialisasi Kepada Peserta Upacara di SMA NEGERI 17 Makassar Tentang Edukasi Tertib Berlalu Lintas dlm rangka Operasi Zebra Pallawa 2022.
dengan 7 Target OPERASI ZEBRA PALLAWA 2022,” ucap H. Darwis.

Siswa-siswi juga diingatkan terkait 7 fokus sasaran Operasi Zebra Pallawa-2022. Yakni;

a.Pengemudi atau pengendara dilarang Menggunakan HP Pada saat Berkendara
b.Dilarang Mengemudikan Kendaraan dibawah Umur 17 Tahun
c.Dilarang Mengemudikan Kendaraan dengan Minum alkohol dan Obat terlarang.
d.Melebihi Batas Kecepatan yang sudah ditentukan.
f.Pengemudi atau Pengendara Tidak berboncengan lebih 1 Orang.
g.Pengendara dilarang Melawan arus Lalu Lintas
h.Pengemudi atau Pengendara Roda i. .Pengendara Roda dua Wajib Menggunakan Hlem SNI.

“Dalam kegiatan upacara ini dipaparkan pula bahwa pelaksanaan Operasi Zebra Pallawa 2022 bertujuan untuk. Menekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas dan Korban Fatalitas korban Kecelakaan Lalu Lintas,” tambah Kasatgas Preemtif.

Karena itu, Satgas Preemtif Operasi Zebra Pallawa-2022 memberikan himbauan kepada Peserta Upacara untuk mengingatkan saudaranya di rumah dilarang Menggunakan Sepeda Listrik dijalan Raya karena Sangat Berbahaya
Dan diarahkan menggunakan Sepeda Listrik pada Area
Kawasan Wisata .

“Tak kalah pentingnya, kami mengingatkan Kembali ke Peserta Upacara tetap mengikuti Protokol Kesehatan Covid 19 selalu menggunakan Masker dan Menjaga jarak. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru