BerandaMitraDirlantas Polda Sulsel Minta Pihak Tol Siapkan Rest Area dan Pelayanan Top...

Dirlantas Polda Sulsel Minta Pihak Tol Siapkan Rest Area dan Pelayanan Top Up E-Tol

MAKASSSR– Untuk kenyamanan dan kemanan pengendara atau pengguna jalan tol di Kota Makassar, tentunya pihak Tol Makassar , diharap meningkatkan pelayanan dengan menghadirkan rest area.

Ditlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Faizal berharap, pihak pengelolah jalan tol menghadirkan rest area dan loket pelayanan top up E-Tol atau E-Money, guna terciptanya peningkatan pelayanan secara konsisten oleh sektor tol dalam kelancaran dan kemanan pengendara.

Hal tersebut dipaparkan Ditlantas Polda Sulsel usai menggelar survey ke lokasi area Tol Makassar, didampingi Kasat PJR Ditlantas Polda Sulsel, Kompol Irwan, Selasa (26/7/22).

“Untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat dalam pembayaran jalan tol, layanan gerak uang elektronik E-Tol di sejumlah rest area sangat diperlukan, guna kenyamanan pengguna jalan tol,” papar Dirlantas Polda Sulsel ini.

Dijelaskan, keberadaan rest area menjadi bagian dari standar pelayanan jalan tol yang sangat penting dalam mendukung aspek keselamatan dan kenyamanan berkendara di Tol serta dapat digunakan oleh pengguna tol untuk melakukan top up E-Tol.

“Pihak kepolisian juga mengingatkan pada pengendara pengguna jalan tol, untuk berhati-hati dan mengatur kecepatan serta mengutamakan keselamatan dalam mengemudi,” tegas Kombes Pol. Faizal.

Diketahui, Rest Area atau tempat istirahat memiliki fungsi utama yakni sebagai tempat beristirahatnya pengendara dan penumpang agar terjaganya kebugaran fisik dan psikologis yang berdampak pada kenyamanan dan kebugaran pikiran.   (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru