BerandaEdukasiEdukasi Tertib Lalulintas ke Anak SD, Hiasi Operasi Keselamatan 2022 Satlantas Polres...

Edukasi Tertib Lalulintas ke Anak SD, Hiasi Operasi Keselamatan 2022 Satlantas Polres Bantaeng Hari ke Dua

BANTAENG – Dihari ke-2 Ops Keselamatan 2022 Kasat Lantas Polres Bantaeng AKP Ida Ayu Made Ari Suastini,SH menyambangi Sekolah Dasar (SD) INPRES Tala-tala yang berada di Kel. Bonto Atu, Kec. Bissapu, Kab. Bantaeng. Rabu pagi (02/03/2022).

Kedatangan Kasat Lantas di Sekolah Dasar tersebut untuk memberikan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas dan pemahaman kepada anak usia dini terkait rambu-rambu lalu lintas.

“Tujuan edukasi dan sosialisasi ini untuk menanamkan cara berlalulintas yang baik dan aman sejak usia dini. Selain itu juga dengan sosialisasi ini, maka akan terbangun kesadaran tentang pentingnya keselamatan diri saat mereka dewasa nanti dalam berlalulintas”, Ujar Kasat Lantas.

Dalam giat Sosialisasi tsb, Kasat Lantas menggunakan alat peraga sambil menjelaskan rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak mulai dari arti setiap warna lampu merah, kuning, hijau hingga rambu larangan berhenti, dilarang parkir dan rambu-rambu lainnya.

“Pengenalan rambu lalu lintas pada anak usia dini sangat penting. Jadi dengan kedatangan kami ke sekolah dan menjelaskan rambu lalu lintas menggunakan alat peraga itu akan mempermudah anak-anak mengetahui rambu-rambu dan akan mudah mengingatnya”, Terang Kasat.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru