BerandaEdukasiGiliran Armada Angkutan Lebaran 2022 di Terminal Daya Dipantau Ditlantas Polda Sulsel....

Giliran Armada Angkutan Lebaran 2022 di Terminal Daya Dipantau Ditlantas Polda Sulsel. Ini yang Ditemukan!

MAKASSAR– Ditlantas Polda Sulsel, melakukan pemantauan arus mudik di Terminal Regional Daya, Kecamatan Biringkanayya, Makassar, Senin malam (25/4/22), sekitar Pukul 22.00 Wita.

Tim pemantau dipimpin oleh pelaksana tugas (Plt) Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sulsel, Kompol H. Darwis, didampingi beberapa instansi, yakni Kabid Lalin BPTD Wil XIX Sulselbar bersama anggota, Dishub Kota Makassar dan disaksikan oleh pegawai PD Terminal Daya Makassar.

“Malam ini kami melakukan pemantauan armada angkutan lebaran 2022 seperti PO. bus, AKDP dan AKAP di Terminal Regional Daya, serta berinteraksi dengan para penumpang,” ucap H. Darwis.

Lebih jelas di paparkan, pada pemantauan ini, juga lakukan edukasi keselamatan pada para penumpang dengan mengajak Mudik Aman Mudik Sehat 2022 serta mengingatkan agar tetap disiplin protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

“Untuk kemanan perjalanan bus, kami melakukan pengecekan terkait kondisi Angkutan Lebaran 2022 dan seluruh bus tersebut laik Jalan,” ucapnya.

Diakui, pada hari pertama pemantauan per tanggal 25 April 2022 jumlah Tim menemukan kendaraan PO Bus sebanyak 100 unit beangkat dengan penumpang kurang lebih 3.000 orang.

“Kami juga melakukan ramcek kendaraan dengan kondisi kendaraan laik jalan, seperti kondisi ban Kendaraan, lampu depan, lampu dim, lampu stop, lampu ruangan, Safety Ball oengemudi,” tambah Plt Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sulsel ini, sembari menambahkan, bus derangkat dari Terminal Daya dengan tujuan berbeda, seperti Palopo, Malili, Mamuju dan Palu Sulteng.

Sementara untuk para sopir Angkutan Lebaran 2022 diedukasi agar mematuhi Petaturan Lalu Lintas dan Menjaga Stamina, tidak Ugal ugalan dijalan.(*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru