BerandaEdukasiGunakan Boneka Tangan, Satlantas Polres Pangkep Sosialisasi Rambu dan Tertib Lalulintas ke...

Gunakan Boneka Tangan, Satlantas Polres Pangkep Sosialisasi Rambu dan Tertib Lalulintas ke Anak TK

PANGKEP – Personel Satuan Lalu Lintas Polres Pangkep dalam hal ini Unit Kamsel bersama Polwan memberikan sosialisasi rambu-rambu dan tertib lalu Lintas kepada peserta didik di TK Pembina Nusa Bangsa menggunakan Boneka dongeng (Boneka Tangan), Kamis pagi (09/06/2022).

Kasat Lantas Polres Pangkep AKP Ida Ayu Made Ari Suasini,S.H mengatakan bahwa, dengan adanya program Polisi Sahabat Anak ini, personel menggunakan Boneka Dongeng (Boneka Tangan) untuk memperkenalkan rambu-rambu dan tertib lalu lintas sehingga anak-anak bisa dengan mudah memahami dan mengerti.

“Saat sosialisasi, anak-anak di ajak untuk berlajar sambil bermain dan bernyany. Dengan begitu anak-anak lebih memahami tentang tertib berlalu lintas dan rambu rambu sehingga bisa tercipta kesadaran hukum dalam berlalu lintas dan keselamatan dalam berkendara untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,”  harapnya.

Dengan dilakukannya giat Polisi Sahabat Anak ini, anak-anak usia dini bisa mengetahui profesi Polri dan mencintai profesi Polri serta menimbulkan rasa persahabatan dengan anggota Polri. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru