BerandaRagamIngatkan Agar Terhindar Lakalantas, Satlantas Polres Luwu Sosialisasi Kamseltiblancar di Kalangan Pelajar

Ingatkan Agar Terhindar Lakalantas, Satlantas Polres Luwu Sosialisasi Kamseltiblancar di Kalangan Pelajar

LUWU– Sosialisasikan Kamseltibcar lantas di sejumlah sekolah tingkatan SMA dan SMP direspon baik siswa maupun para pengajar di SMAN I Luwu dan SMPN I Belopa. Selain itu Satlantas Polres Luwu bagi masker dan menggelar Quis berhadiah Helm SNI dan buku.

Hal ini dilakukan tentunya Untuk menekan angka kecelakaan dalam berkendara, khususnya di kalangan pelajar, Kamis (10/3/22022) Satlantas Polres Luwu, Polda Sulsel, dalam kegiatan Operasi Keselamatan Hari ke 10, melakukan pendidikan masyarakat terkait Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamasltiblancar) di sejumlah sekolah di Kabupaten Luwu.

Terlebih rawan kecelakaan ddidominasi oleh pengendara usia pelajar, karena itu Kasatlantas Polres Luwu, AKP Muhammad Ali, bersama personelnya memberikan pendidikan tertib berlalu lintas di SMA

“Menekan angka kecelakaan lalu lintas terus dilakukan, apalagi pengendara usia pelajar sangat mendominasi, makanya kami memberikan pemahaman dan Dikmas di kalangan pelajar,” ujar Muhammad Ali

Kegiatan ini tentuya mendapat respon positif dan antusias dari para pelajar maupun pendidik,

“Kami sangat mengapresiasi terhadap semangat siswa dalam kegiatan pendidikan Kamseltiblancar ini, kedepan kami akan terus melakukan sosialisasi tentang tertib lalu lintas di kalangan pelajar dengan mendatangi setiap sekolah yang ada di Luwu,” ujar Kasatlantas Polres Luwu.

Ia menambahkan, bahwa Satlantas perlu memberikan sosialisasi dan imbauan kepada siswa dan guru tentang budaya Kamseltiblancar (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan kelancaran lalu lintas) yang aman dan nyaman. apalagi dampak dari kecelakaan ini tidak hanya menimbulkan korban meteriil, tapi juga nyawa yang melayang sia-sia di jalan raya.

“Kami akan terus melakukan sosialisasi, apalagi selama empat belas hari ini kami menggelar Operasi Keselamatan 2022,” tutup AKP. Muhammad Ali. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru