BerandaRagamJadi Narasumber di Talkshow TV Peduli Parepare, AKP Muh. Yusuf Bahas Balap...

Jadi Narasumber di Talkshow TV Peduli Parepare, AKP Muh. Yusuf Bahas Balap Liar

PAREPARE– Kasatlantas Polres Parepare, AKP Muhammad Yusuf menjadi Nara sumber di acara Talkshow TV Peduli Parepare , Selasa (19/4/22), Jl. Jenderal Sudirman, Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare.

Kegiatan Talkshow tersebut membahas soal balap liar dengan tema “Antisipasi Balap Liar di Bulan Ramadhan 1443 H” untuk menciptakan suasana nyaman dan aman dalam pelaksanaan ibadah puasa.

Kasat Lantas Polres Parepare AKP Muhammad Yusuf S. Sos., M.M. di dampingi oleh Iptu Samsidi Baco sebagai Kanit Kamsel, membawakan materi soal fenomena balap liar dan cara mengatasinya

“Jadi kegiatan masyarakat pada bulan suci Ramadhan memang mengalami peningkatan aktivitas masyarakat mulai dari sore hari bahkan malam hari pada saat melaksanakan shalat Isa dan Tarawih scara berjamaah,” ucap kasat.

Lanjut dipaparkan, kegiatan-kegiatan ini dipahami Bahwa bulan Cuci Ramadhan adalah untuk meningkatkan ibadah supaya kita memperoleh pahala di bulan Ramadhan

“Namun seiring dengan itu juga kita dapat informasi beberapa terjadi aksi balapan liar dimana memanfaatkan momen-momen bulan puasa menanti waktu berbuka puasa dan bahkan menjelang sahur,” tambah mantan Kasatlantas Polres Wajo ini.

Ditambahkan, kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan untuk mengantisipasi kerjainnya aksi balapan liar ini, pertama sebelum bulan ramadhan sudah laksanakan rapat kordinasi baik instansi terkait maupun secara internal, untuk membentuk tim khusus untuk mengantisipasi terjadinya aksi balapan liar, sehingga Kegiatan-kegiatan di bulan suci ramadhan ini dapat berjalan dengan hikmat tanpa ada gangguan.

“Sebelum kita melangkah ke aktivitas aksi balapan liar ini bahwa, itu diawali oleh kendaraan-kendaraan yang menggunakan Kanalpot resing identik dan pastinya yang menggunakan Kanalpot racing atau boong melakukan balapan liar, karna Kanalpot resing itu bahasa kerennya “Kanalpot minta gas” semakin besar suaranya semakin enak digas,” ucapnya.

Oleh karena itu beberapa antisipasi pertama oleh Tim satgas untuk anti balapan liar ini kata Kasatlantas Polres Parepare, personel melakukan peneguran atau pembinaan bahkan penindakan kepada kendaraan yang Kanalpot resing, karna itu awal daripada terjadinya aksi balapan liar.

“Sedangkan untuk aksi balapan liar sendiri di kota Parepare ini ada beberapa daerah yang historynya sering di tempati kumpul anak muda atau remaja yang kemudian ketika ada kesempatan dia akan melaksanakan balapan liar atau berputar dengan gaya anak muda apa kah itu angkat ban atau sejenisnya,” pungkasnya. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru