BerandaPelayananJasa Raharja Sulsel Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Jeneponto

Jasa Raharja Sulsel Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Jeneponto

JENEPONTO– Tidak hanya fokus dalam penyerahan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas, PT Jasa Raharja juga terus memberikan usaha preventif dengan sarana pencegahan kecelakaan lalu lintas, yang salah satunya dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis, melalui Mobil Unit Keselamatan Lalu Lintas (MUKL).

Jasa Raharja Sulawesi Selatan mengadakan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di Terminal Jeneponto yang berlokasi di Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Kegiatan ini bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan serta Dinas Perhubungan Kab. Jeneponto dan diselenggarakan pada hari Rabu, 18 Januari 2023 oleh Petugas Jasa Raharja Samsat Jeneponto, Rusly Syahruddin.

Pemeriksaan kesehatan berupa pengecekan gula darah, kolesterol dan asam urat oleh Tim Dokter dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan untuk para awak kendaraan maupun penumpang yang memiliki keluhan. Selain pemeriksaan kesehatan, juga disediakan obat-obatan dan multivitamin yang diberikan secara gratis.

Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Jasa Raharja Cabang Sulsel. Ini adalah bentuk kontribusi Jasa Raharja terhadap kesehatan masyarakat.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan, Hendriawanto, S.E., menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan setiap minggu di tempat yang berbeda-beda, seperti di Perusahaan-Perusahaan Otobus, terminal, Kantor Bersama Samsat, dan di tempat-tempat keramaian lainnya.

Salah satu penumpang, Linda, yang mendapatkan pengobatan gratis mengucapkan terima kasih dan mengatakan dirinya sangat terbantu dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis dari Jasa Raharja Sulsel ini.

“Pemeriksaannya lengkap dan gratis, alhamdulillah jadi tahu berapa kadar gula darah dan asam urat saya, karena kalau memeriksakan di tempat lain, biayanya tidak murah, tapi alhamdulillah disini gratis dan diberikan obat juga” ungkapnya. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru