BerandaRagamJejak Langkah Pelayanan Prima dan transparansi Layanan Regident Satlantas Polres Lutim

Jejak Langkah Pelayanan Prima dan transparansi Layanan Regident Satlantas Polres Lutim

LUTIM– Upaya Sat Lantas Polres Luwu Timur (Lutim) memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menciptakan keamanan,keselamatan,ketertiban dan kelancaran lalulintas ( Kamseltibcar Lantas) terus dioptimalkan.

Bukan hanya memberikan sangsi atau teguran pada pelanggar lalulintas di jalan, namun Satuan lalulintas Polres Lutim ini lebih mengedepankan memberikan edukasi untuk mencegah adanya pelanggaran lalulintas.

Kasatlantas Polres Lutim Iptu Siswaji, S.Sos menjelaskan bahwa Program pelayanan prima dan transparansi layanan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Regident Samsat ini dilaksanakan untuk memudahkan masyarakat. Apalagi, yang ingin meningkatkan pengetahuan serta kompetensi mengendarai kendaraan sebelum mengikuti ujian teori dan praktik SIM.

“Hampir setiap hari di ruang pelayanan Kami, baik di Satpas SIM.maupin Samsat, masyarakat diberikan pelatihan atau edukasi. Baik mengenai teori berlalu lintas hingga latihan praktik membawa kendaraan,” kata mantan Paur STNK Samsat Makassar ini.

Ia mengungkapkan, bahwa sebagian masyarakat menyebut uji praktik SIM selama ini sebagai momok. Padahal menurut Siswaji, cukup berlatih uji praktik SIM tidak lagi menakutkan dan bisa dilewati dengan baik.

“Saat ini dalam permohonan SIM baru kita memperketat ujian praktek lapangan, namun sebelumnya di berikan latihan uji praktik yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan serta keterampilan berkendara sebelum mengikuti ujian SIM,” jelasnya.

Lanjut Kasatlantas, saat ini masyarakat Kabupaten Lutim yang hendak bermohon SIM tak terlalu khawatir dengan uji praktik yang biasanya jadi momok menakutkan. Apalagi yang akan melakukan proses perpanjangan, hanya dengan mengikuti mekanisme yang ada dan menyediakan biaya sesuai dengan aturan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP).

“Pelayanan SIM Satpas Polres Lutim terus melakukan peningkatan pelayanan dengan konsep pelayanan Polisi Presisi,” pungkasnya. (*)l

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru