BerandaEdukasiKapolda Sulsel: Mudik 2022 Dengan Jaminan Rasa Aman

Kapolda Sulsel: Mudik 2022 Dengan Jaminan Rasa Aman

MAKASSAR– Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Nana Sudjana, memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat mulai terlaksananya Bulan Ramadhan 2022 hingga ke pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Hal tersebut dipaparkan Kapolda, saat menggelar buka puasa bersama awak media, di salahsatu rumah makan di seputar Jalan Lamadukkelleng, Makassar, Kamis (27/4/22).

“Alhamdulillah, masyarakat merasa terjamin rasa aman dalam pelaksanaan Ibadah puasa sebulan penuh, hingga jelang lebaran dan pada Mudik Aman Mudik Sehat 2022,” ucap mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Jenderal Polisi Bintang Dua ini menggambarkan rasa aman masyarakat yang menjalankan ibadah puasa dari fenomena balap liar yang kerap menjadi momok dan. Sekurangnya kasus kecelakaan lalulintas (lakalantas) di Sulsel.

“Kepolisian mampu meminimalisir terjadinya kejahatan yang bisa mengganggu pelaksanaan ibadah masyarakat. Untuk Balap liar hingga saat ini sekitar 1.500 unit sepeda motor diamankan untuk menunggu proses sidang yang bisa hingga tiga bulan kedepan,” ucap Kapolda Sulsel.

Untuk pengamanan jelang lebaran, Kapolda Sulsel mengklaim sudah memetakan wilayah yang rawan kecelakaan lalulintas dan kejahatan dengan membangun pos-pos pengamanan. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru