BerandaPelayananKapolda Sulsel: Mudik Sehat, Tingkatkan Kekebalan Tubuh dengan Vaksin Booster

Kapolda Sulsel: Mudik Sehat, Tingkatkan Kekebalan Tubuh dengan Vaksin Booster

MAKASSAR– Kapolda Sulsel. Irjen. Pol. Nana Sudjana AS. MM, menjelaskan, saat ini kepolisian mengantisipasi adanya lonjakan  ovid-19 pasca hari Idul Fitri 1443 Hijriah. Ia meminta masyarakat ataupun pemudik meningkatkan Held Imunity dengan melakukan Vaksin III (Booster).

“Mengantisipasi lonjakan Covid 19 pasca lebaran, kami sangat berharap agar masyarakat yang belum melaksanakan Vaksin agar segera untuk menunaikannya. Dimana Vaksin dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan meminimalisir dampak dari pada virus tersebut, “kata Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana AS. MM, saat menggelar silaturahim dengan jurnalis, Kami (28/4/22).

Vaksin dosis ketiga atau Booster adalah tahapan Vaksin yang tertinggi saat ini, akan tetapi untuk Sulsel persentase penggunaannya hingga saat ini masih sekitar 7%. Olehnya itu Kapolda berharap agar masyarakat mendisiplinkan dirinya dengan Vaksin tersebut.

“Booster itu adalah Vaksin yang sangat kuat, kekebalan tubuh kita akan meningkat dan busa meminimalisir daripada virus itu sendiri. Untuk Sulsel hingga saat ini masih berada dilevel 7 Persen, ini yang harus kita genjot lagi agar setelah lebaran tidak ada lonjakan lagi, “lanjut Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana AS. MM.

Olehnya itu pemeriksaan terhadap surat vaksin pada pintu-pintu masuk ke Sulsel, baik Bandara, Pelabuhan, Pelabuhan Penyeberangan dan jalur darat akan diperketat, apabila masyarakat belum memenuhi kewajibannya untuk Vaksin maka akan diarahkan untuk mendaftarkan diri pada gerai-gerai atau Posko yang telah disiapkan.

“Pemeriksaan terhadap para pemudik terkati surat vaksin akan diperketat, baik Bandara, Pelabuhan, Pelabuhan Penyeberangan dan jalur darat. Masyarakat yang belum vaksin, tentunya kami arahkan untuk segera ke gerai atau Posko Vaksin yang telah disiapkan, “tambahnya.

Selain itu juga, Kapolda berharap agar para pemudik meningkatkan kewaspadaan, menjaga diri dan keluarga dari segala bentuk musibah dan tindakan kriminal. (*)

 

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru