BerandaHukumKapolda Sulsel: Operasi Zebra Pallawa-2022 Tekan Angka Lakalantas

Kapolda Sulsel: Operasi Zebra Pallawa-2022 Tekan Angka Lakalantas

MAKASSAR– Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Nana Sudjana berharap, pelaksanaan Operasi Zebra Pallawa-2022, dapat berjalan dengan baik dengan menerapkan penindakan Preemtif dan preventif.

Sebab itu, mantan Kapolda Gorontalo ini menegaskan kembali pada Operasi Zebra Pallawa-2022, kepolisian dalam pelaksanaan kegiatan ini tindakan teguran maka dilaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi secara efektif kepada seluruh lapisan masyarakat tentang disiplin dalam berlalu lintas.

“Dalam kegiatan operasi, selain memberi tindakan teguran, diharap personil melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan karena memang saat ini kita masih dalam suasana pandemi covid-19,” terang Kapolda Sulsel, usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Pallawa-2022, di Halaman Mapolda Sulsel, Senin (3/10/22).

Didampingi Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol. Faizal SIK, Kapolda mengisyaratkan Operasi Zebra Pallawa-2022, tahun ini dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas pada ruas jalan serta dapat meminimalisir fatalitas korban Laka Lantas.

Kapolda Sulsel juga mengingatkan pada masyarakat, bahwa pelaksanaan Operasi Zebra Pallawa-2022, kepolisian tetap fokus pada 7 pelanggaran. Yakni;

1. Penggunaan telepon selular saya berkendara.
2. Pengemudi atau Pengendara di bawa umur.
3.Pengemudi atau Pengendara berboncengan lebih dari 1 orang.
4. Pengemudi atau pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helem SNI dan Safety Belt
5. Pengemudi atau pengendara dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol
6. Pengemudi atau pengendara melawan arus.
7. Pengemudi atau pengendara melebihi batas kecepatan. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru