BerandaNasionalKapolri Minta Pemudik Manfaatkan Pos Pelayanan Operasi Ketupat 2022

Kapolri Minta Pemudik Manfaatkan Pos Pelayanan Operasi Ketupat 2022

JAKARTA– Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo dan Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi mengecek rest area KM 57 A Tol Cikampek. Kapolri meminta para pemudik memanfaatkan pos-pos pelayanan mudik lebaran 2022 yang tersedia.

Dalam kesempatan ini turut hadir Menteri Perhubungan Budi Karya. Lalu ada pula Menko PMK Muhadjir Effendy hingga Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

“Kita juga mempersiapkan pos pengaman, pos pelayanan, dan pos terpadu yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang mungkin kelelahan kemudian ingin istirahat,” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di lokasi, Selasa (26/4/2022).

Jenderal Listyo mengatakan, pos-pos tersebut menyediakan sejumlah fasilitas. Selain itu, terdapat pula gerai-gerai vaksinasi COVID-19 demi mencegah penyebaran virus corona pascamudik.

“Harapan kita bagi masyarakat yang belum sempat melaksanakan vaksin booster bisa memanfaatkan gerai-gerai vaksin yang kita siapkan di pos-pos pelayanan,” ucap Listyo.

“Tadi sudah kami lihat ada beberapa masyarakat yang memanfaatkan gerai-gerai tersebut untuk melaksanakan booster. Ini tentunya untuk meyakinkan kita semua baik yang mudik ataupun yang menjadi tujuan mudik, sama-sama memiliki imunitas,” lanjutnya.

Sementara itu, Menhub Budi mengapresiasi masyarakat yang telah mengikuti imbauan pemerintah untuk mudik di awal-awal waktu. Dia berharap, para pemudik lainnya mengikuti hal itu demi mencegah puncak kemacetan arus mudik lebaran.

“Di seluruh Jabodetabek, itu yang keluar kira-kira sudah naik 5 persen. Ke arah Timur sudah naik 11 persen. Naik ini menunjukkan bahwa imbauan Pak presiden dan imbauan kita semua sudah didengar. Untuk itu kita apresiasi, tetapi kita ingin juga segera ditindaklanjuti dengan saudara-saurara kita yang lain,” kata Menhub Budi.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru