BerandaRagamKerap Dikeluhkan Warga, Gepeng di Sidrap Disasar Anggota Satlantas

Kerap Dikeluhkan Warga, Gepeng di Sidrap Disasar Anggota Satlantas

SIDRAP- Maraknya gelandangan, pengemis, dan orang terlantar (Gepeng) dianggap mengganggu arus lalulintas, khususnya di Kota Sidenreng Rappang (Sidrap).

Kondisi demikian tentunya menjadi keluhan warga, khususnya pengguna jalan di Tanah Nenek Mallomo ini.

Sebab itu, Personil Satuan Lalulintas Polres Sidrap turun menyasar keberadaan para Gepeng, khususnya di persimpangan lampu merah, Kota Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap. Senin (21/02/2022).

Anggota Satlantas Polres Sidrap yang dipimpin Kanit Regudeny, Iptu Syarifuddin tidak menjaring para gepeng tersebuy. Melainkan, melakukan sosialisasi dan himbauan, agar keberadaan mereka tidak mengganggu pengendara dannarus lalulintas.

“Kami menyasar keberadaan para Gepeng, untuk dihimbau untuk tidak mengganggu pengguna jalan apalagi bisa menjadi penyebab kemacetan. Dalam mengedukasi dan himbauan inj, kami berharap agar para Gepeng, bisa merubah diri dan mendapat pekerjaan layak,’ papar Syarifuddin.

Dijelaskan, dalam bincang-bincang singkat dengan para Gepeng, ia mengingatkan untuk tetap disiplin protokol kesehatan (prokes) dengan menggunakan masker

“Kami juga menghimbau kepada mereka untuk ketat menerapkan protokol kesehatan karena Pandemi Covid-19 belum usai. Ini semuanya tujuannya mencegah penularan lagi sehingga angka penderita bisa ditekan terus,” pungkas IPTU Syarifuddin lagi. (*)

 

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru