BerandaPeristiwaKerap Konvoi dan Ugal-ugalan, Satlantas Polrestabes Makassar Tilang 44 Unit Sepeda...

Kerap Konvoi dan Ugal-ugalan, Satlantas Polrestabes Makassar Tilang 44 Unit Sepeda Motor

MAKASSAR– Kian mendekati pelaksanaan Idul Fitri 1443 H, kerap tampak di beberapa wilayah Kota Makassar, sejumlah kelompok remaja melakukan konvoi jelang buka puasa.

Bahkan Merakapun acap kali berkendara secara ugal-ugalan dan tak menggunakan helem serta melakukan pelanggaran lalulintas lainnya. Sebab, itu, kepolisian,.kembali mengambil tindakan pada para remaja agar mendapat efek jera.

Nah, Kasatlantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda menjelaskan, kelompok kelompok remaja yang kerap konvoi, sudah ditegur beberapa kali oleh petugas, agar tertib berlalulintas untuk keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

“Sudah 5 kali kelompok remaja yang tengah konvoi kami tegur, namun mereka enggan mendengar, Sehingga petugas mengambil sikap tegas mengamankan sepeda motor mereka,” tegas Kasatlantas Polrestabes Makassar, Minggu (24/4/22).

Dijelaskan, penindakan konvoi sepeda motor para remaja ini dilakukan pada Sabtu Sore 23 April 2022 jelang buka puasa dengan mengamankan puluhan unit sepeda motor di area Jalan Boulevard dan Jalan Urip Sumiharjo Makassar

“Sat Lantas Polrestabes Makassar yakni menerima barang bukti (BB) sepeda motor sebanyak 44 unit hasil giat pembubaran konvoi jelang buka puasa di wilayah Kota Makassar dengan pelanggaran tidak menggunakan helm, menggunakan knalpot brong, mengakibatkan kemacetan, parkir di badan jalan di sembarangan tempat serta berkendara dengan cara yang berbahaya sambil bercanda dikendaraan,” tegas AKBP Zulanda.

Diakui, saat ini Satlantas Polrestabes Makassar menindak dengan tilang dan mengamankan barang bukti di gudang Sat Lantas, melakukan edukasi pada para pelanggar agar memahami tindakan yang meresahkan masyarakat dijalan raya dengan konvoi yang mengakibatkan kemacetan. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru