BerandaProfileKetika Personil Satlantas Polres Wajo "Satu Hati Satu Rasa" Bersama Tukang Bentor

Ketika Personil Satlantas Polres Wajo “Satu Hati Satu Rasa” Bersama Tukang Bentor

SENGKANG– Kedekatan personil Satlantas Polres Wajo, dengan wong cilik (warga kurang mampu) tengah menjadi perhatian warga di kabupaten yang di kenal sebagai Kota Sutera tersebut.

Pasalnya, dalam melaksanakan sosialisasi tertib berlalulintas guna mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcar Lantas), gencar melakukan edukasi, khususnya dikalangan masyarakat bawah.

Hal itu terlihat dari kegiatan sosial peduli warga yang dikolaborasikan dengan edukasi tertib berlalulintas ke para tukang becak motor (Bentor), Jumat pagi (4/11/22).

Kegiatan inipun dipimpin oleh Kasatlantas Polres Wajo, AKP Haryanto yang dilaksanakan wilayah hukum Polres Wajo, Polda Sulsel.

Kasat Lantas Polres Wajo menjelaskan, kegiatan sosial bersama warga tersebut sudah menjadi rutinitas, khususnya pada hari Jumat Barokah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan sekaligus melakukan himbauan atau sosialisasi tertib berlalulintas untuk keselamatan.

“Hari ini kami bersama dengan para tukang Bentor di wilayah hukum Polres Wajo, sembari berbagi kamipun membangun komunikasi dengan cara humanis dengan mengedukasi dan menghimbau agar para tukang Bentor dapat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas,” ucap AKP Haryanto.

Yang menarik perhatian, saat kegiatan yang juga tepat pada jam istirahat (makan siang), sejumlah personil, Satkantas Polres Wajo bahkan menikmati makanan (santap siang) bersama dengan para tukang Bentor tersebut.

Hal inipun menggambarkan aksi polantas yang dekat dengan warga seolah dengan makna “Satu Hati Satu Rasa”.(*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru