BerandaRagamKomitmen Responsif Satlantas Polres Pangkep Kawal Ambulans Gratis

Komitmen Responsif Satlantas Polres Pangkep Kawal Ambulans Gratis

PANGKEP– Sesuai dengan instruksi Kapolda Sulsel Irjen Pol. Nana Sudjana dan Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol. Faizal, pihak lalulintas saat ini wajib melakukan pelayanan pengawalan gratis pada Ambulans yang memuat pasien ataupun jenazah atau keperluan emergensi lainnya.

Hal itu tentunya untuk menghindari adanya pengawalan di luar kepolisian yang kerap dilakukan dan membuat jalan menjadi macet dan pengawalan gratis tersebut tidak hanya di wilayah Kota Makassar saja, tetapi juga berlaku di seluruh wilayah Sulawesi Selatan.

Seperti halnya Satlantas Polres Pangkep, hingga saat ini memegang teguh komitmen pengawalan secara gratis ambulans atau kegiatan emergensi lainnya. Bahkan ambulans yang melintas di area Kabupaten Pangkep dikawal hingga perbatasan daerah tersebut.

“Ini penting karena menyangkut keselamatan dan stabilitas di jalan raya. Pengawalan jenazah oleh kepolisian juga bisa mengurangi aksi-aksi pengantar jenazah yang banyak meresahkan pengguna jalan,” ucap Kasatlantas Polres Pangkep, AKP Haryanto ya h dimintai komentar, Kamis (10/3/22).

Di hari ke sepuluh Operasi Keselamatan 2022, tampak anggota Patroli Satlantas Polres Pangkep secara responsif mengawal mobil ambulans yang memuat pasien yang melintas dari Parepare menuju Kota Makassar.(*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru