BerandaNasionalKorea Apresiasi Kecanggihan Sistem Korlantas Polri dalam Program K3i

Korea Apresiasi Kecanggihan Sistem Korlantas Polri dalam Program K3i

JAKARTA– Kecanggihan Sistem Korlantas Polri dalam program K3i (Kendali, Koordinasi, Komunikasi dan Informasi) yang ada di NTMC Polri mengundang apresiasi dari Korea International Coorperation Agency (Koica) dalam memberikan pelayanan di bidang lalu lintas.

Melalui project Intelligent Transport System’ (ITS), Koica bersama perwakilan Kementerian PUPR mengunjungi gedung NTMC Polri dalam rangka mengenalkan project ITS sekaligus mengajak kerjasama di bidang pelayanan lalu lintas kepada Korlantas Polri.

Kasubdit Keselamatan dan Keamanan Jalan dan Jembatan, Kementerian PUPR Handiyana mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Korlantas Polri yang dinilai sukses dalam mengembangkan berbagai inovasi dan teknologi yang digunakan dalam memberikan pelayanan bagi para pengendara.

“Saya ucapkan terimakasih kepada jajaran Korlantas karena menerima kami disini. Dan meluangkan waktunya kepada kami dalam rangka mengenalkan project ITS ,” ucap Handi. Senin 18 April 2022.

Sementara itu Dr. Youn-Soo KANG Project Manager ITS mengatakan bahwa terkait tujuannya datang ke Korlantas karena Koica membutuhkan kerjasama dengan Korlantas Polri yang diharapkan dapat terjalin kolaborasi dalam hal peningkatan pelayanan lalulintas.

Dari pihak Korlantas sendiri yang diwakili oleh AKBP Dwi Santoso sangat terbuka dalam menerima usulan project ITS yang bersifat positif.

“Ini pengenalan terlebih dahulu, ke depan ini akan kami diperdalam lagi, karena pasti ada beberapa instansi yang akan terintegrasi tidak hanya Korlantas sendiri,” ucap Dwi.

“Kami menerima paparan dengan baik, ke depan apabila ada pertemuan kembali, Korlantas berharap ada permohonan lebih detail dari program Koica, agar Korlantas dapat mempersiapkan kebutuhannya,” tutup Dwi.

ITS merupakan Project plan yang akan dijalankan Koica bersama para instansi dari Kementerian PUPR, Bina Marga, BPJT, Jasa Marga, Korlantas Polri serta Pemerintah Daerah dengan mengaplikasikan pemasangan cctv di jalan arteri mulai dari Jakarta hingga Cikampek.

Nantinya dari pemasangan cctv, VDS, dan AVI data lalu lintas akan terintegrasi ke Traffic Data Processing System, yang kemudian akan ditampilkan di website dan aplikasi mobile phone untuk dilihat masyarakat. (Korlantas polri)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru