BerandaNasionalLagi, Satlantas Polres Palopo Jaring Pemuda yang Beraksi Freestyle di Jalan Raya

Lagi, Satlantas Polres Palopo Jaring Pemuda yang Beraksi Freestyle di Jalan Raya

PALOPO– Antisipasi aksi balap liar (bali) yang kerap dilakukan oleh anak remaja, Satlantas Polres Palopo lakukan patroli di sekitar area Pelabuhan Tanjung Ringgit, Jalan Lingkar, Wara Timur, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel) sekira pukul 17.00 Wita, Sabtu, 14 Januari 2023.

Patroli rutin ini, di Pinpim langsung oleh Kasatalantas Polres Palopo IPTU Siswaji, didampingi 5 (lima) orang personelnya, yakni, AIPTU Ridwan, AIPDA Jusman, AIPDA Akbar Bassi, AIPDA Slamet dan Bripka Rusman.

Usai melakukan patroli rutin, Kasatalantas Polres Palopo IPTU Siswaji menyampaikan, ada dua unit sepeda motor yang diamankan.

” Patroli ini kita lakukan sebagai upaya pencegahan dan antisipasi aksi balapan liar yang mayoritas dilakukan oleh anak remaja dibawah umur,” katanya.

” Ada dua unit sepeda motor yang kita amankan, karena kendaraan yang dikemudikan tidak lengkap, seperti spion, kap bodinya juga tidak dipasang, kemudian menggunakan knalpot racing, dan pengemudinya tidak menggunakan helm, pada intinya sangat melanggar aturan lalulintas, dan dapat membahayakan pengguna jalan yang lain,” sambungnya.

Adapun sepeda motor yang diamankan, yakni, Yamaha F1-ZR yang dikemudikan oleh Muh Zaisar Badru (19) yang merupakan warga Binturu, Wara, Kota Palopo, dan Yusak Linggi warga Jalan Memet, Sendana Kota Palopo.

Kasat Lantas Polres Palopo IPTU Siswaji, mengimbau kepada anak-anak dan masyarakat secara umum, agar kiranya tidak melakukan aksi ekstrim tersebut, selain melanggar aturan lalulintas, juga dapat membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan yang lainnya.

” kita imbau kepada anak-anak remaja, dan masyarakat secara umumnya, untuk tidak melakukan aksi ekstrim ini, selain melanggar aturan lalulintas, juga dapat membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan yang lainnya,” tutupnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru