BerandaPelayananMengendus Pelayanan Prima Penerbitan SIM Satlantas Polrestabes Makassar

Mengendus Pelayanan Prima Penerbitan SIM Satlantas Polrestabes Makassar

MAKASSAR– Regident Satlantas Polrestabes Makassar, terus menggenjot seluruh sektor pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM). Baik bagi pemohon SIM baru maupun perpanjangan.

Kasatlantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda SIK , Selasa (7/6/22) menjelaskan, Kegiatan peningkatan pelayanan unit Regident Satlantas Polrestabes Makassar, memperhatikan kenyamanan pemohon SIM dengan memberikan pelayanan maksimal serta penerapan protokol kesehatan.

“Peningkatan pelayanan Penerbitan SIM Baru, Peningkatan Golongan, Dan Perpanjangan, khusus Satpas polrestabes Makassar di Batua, ditata dengan sistem transparansi serta tetap mengacu pada Standar Operasional Pelayanan (SOP),” papar kasatlantas.

Untuk pemohon SIM baru maupun peningkatan golongan, ditekankan tetap pada aturan yang berlaku dengan mengikuti uji praktek .

Seperti halnya pada titik pelayanan lainnya seperti Pelayanan SIM keliling 1 , melaksanakan Pelayanan penerbitan sim Perpanjangan di Jalan Kartini Makassar, SIM Keliling 2 Pelayanan penerbitan Sim Perpanjangan di Perumnas Antang, Manggala,Karebosi Makassar, ada persyaratan yang harus dilengkapi pemohon perpanjangan SIM.

“Untuk biaya perpanjangan sesuai dengan PP Nomor PP ganti 76 tahun 2020    tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) adalah Rp 80.000,- untuk perpanjangan SIM A. Sedangkan biaya perpanjang masa berlaku SIM C Rp. 75.000,” beber Zulanda.

Sementara, syarat perpanjangan SIM A atau C sebagai berikut: 1. Foto Kopi KTP yang masih berlaku, 2. Foto Kopi SIM lama dan SIM asli, 3. Surat Keterangan Sehat. 4. Tes Psikologi SIM.

Karena itu, Satlantas Polrestabes Makassar menghimbau masyarakat untuk menikmati layanan di pelayanan penerbitan SIM perpanjangan pada Gerai SIM. Seperti Gerai Sim Mall TSM, Gerai Sim Mall Nipah
dan Gerai SIM Mall MP

Kasatlantas Sabang hari mengingatkan pada personil Regident, baik yang ada di Satpas SIM maupun yang beroperasi di layanan SIM keliling dan gerai SIM untuk memperhatikan kenyamanan pemohon SIM dengan memberikan pelayanan maksimal.

“Kegiatan ini bertujuan agar pemohon mendapat pelayanan terbaik dalam proses penerbitan SIM sebagai Legalitas berkendara di Jalan Raya,” pungkas AKBP Zulanda. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru