BerandaHukumMinggu Pertama Operasi Zebra Marano 2022 Sulbar, Pelanggar Didominasi Pelajar & Mahasiswa

Minggu Pertama Operasi Zebra Marano 2022 Sulbar, Pelanggar Didominasi Pelajar & Mahasiswa

MAMUJU– Minggu pertama pelaksanaan Operasi Zebra 2022 yang serentak dilakukan, dijajaran kepolisian, terbilang sukses dengan pola penanganan preemtif dan preventif dengan teguran secara humanis.

Seperti halnya dengan kegiatan Operasi Zebra Marano 2022 yang dihelat jajaran Polda Sulawesi Barat (Sulbar), berjalan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Korlantas Polri.

Hal itu terlihat pada hasil analisa dan evaluasi (Anev) Operasi Zebra Marano 2022 yang dipimpin oleh Ka Anev Ops zebra Marano 2022, AKP Restu Indra P., S.T., M.Si

“Dari Hasil Anev Operasi Zebra Marano 2022 Minggu pertama tercatat secara umum, pelaksanaan giat ops 2022 tiap Satgas Dan jajaran mengalami peningkatan dibanding 2021,” ucap Ka Anev Operasi Zebra Marano 2022, Senin (10/10/22).

Dijelaskan, jumlah penindakan pelanggaran 2022 meningkat dibanding Tahun 2021 berdasarkan hasil operasi yang digelar selama tujuh hari.

“Para pelanggar didominasi kendaraan sepeda motor (roda dua), usia pelanggar 16 hingga 20 tahun dengan profesi pelajar dan mahasiswa,” beber Kasi STNK Ditlantas Polda ini.

“Sementara dari data yang dihimpun menyebutkan, jumlah kejadian Kecelakaan lalulintas (lakalantas) Tahun 2022 juga alami peningkatan dibanding Tahun 2021 dan didominasi kendaraan sepeda motor, usia pelaku 22 hingga 29 tahun,” tambahnya.

Untuk penindakan Electronic Traffic Law Enforcement ( ETLE) mobile, dari 50 Surat konfirmasi yang dikirim ke alamat pelanggar, baru *1 (satu) pelanggar yang melakukan konfirmasi.

“Hal ini diperkirakan Karena masih tahap SOSIALISASI sehingga para pelanggar tidak melakukan konfirmasi,” ucap AKP Restu Indra P., S.T., M.Si. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru