BerandaPeristiwaMiris! Kondisi Jembatan Penghubung Dua Desa di Jeneponto Jadi Ancaman Pengguna Jalan

Miris! Kondisi Jembatan Penghubung Dua Desa di Jeneponto Jadi Ancaman Pengguna Jalan

JENEPONTO–  Kerusakan Plat Dekker Jembatan Perbatasan Desa Datara-Desa Bangkalaloe, Jeneponto Belum di Perbaiki oleh Pihak Pemda Jeneponto dan kondisi memprihatinkan Warga  Desa Datara Kecamatan Bontoramba , Kabupaten Jeneponto, Sulsel, dokeluhkan warga akibatb  rusaknya plat  dekker   jembatan jalan  yang sudah satu tahun lebih  rusak tidak diperbaiki oleh pemerintah daerah kab. Jeneponto .

Plat dekker Jalan  ini di ketahui adalah merupakan akses jembatan penghubung antara   Desa Datara dan Desa  Bangkalaloe dan menjadi salahsatu jalur lalulintas di mana  kondisinya sekarang nampak sangat memprihatinkan dan sudah beberapa kali ambruk tidak bisa di lewati.

Menurut keterangan sejumlah warga di dua desa tersebut,  pemerintah seolah-olah tidak peduli akan kerusakan dekker plat jembatan jalan  tersebut.

Sementara, Kepala dusun camba-camba, Mantariso  mengatakan, bahwa plat dekker jembatan ini sudah satu tahun lebih di biarkan begini terus tidak ada kepedulian dari pihak pemerintah kabupaten Jeneponto ataupun pihak terkait lainnya.

“itupun mobil bisa lewat pelan-pelan berkat pemerintah desa   Datara dan masyarakat bergotong royong memperbaiki yang kita bisa baiki,” kata Mantariso, Rabu (25/1/23).

Dijelaskan,  tidak bisa baiki secara permanen aman dan layak di lewati karena butuh banyak biaya.

“Kemarin dulu plat dekker  jembatan ini rusak dan tumbang lagi , sudah beberapa kali kita dari pihak pemerintah desa dan kecamatan mempertanyakan ke pemda Jeneponto tapi alasan nya selalu bilang kurang anggaran,” tambah Mantariso.

Ia dan warga  juga berharap kepada pemerintah daerah kabupaten Jeneponto   dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) Jeneponto agar bertindak secepatnya untuk memperbaiki secara permanen plat dekker yang rusak dan tumbang ini, agar  aman di lalui, karena kalau di biarkan begitu terus kedepannya bisa saja menelan korban, khususnya pengendara. (*)

 

 

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru