BerandaPelayananMudik Lebaran Hingga Arus Balik Idul Fitri 1443 H Tahun 2022, Tak...

Mudik Lebaran Hingga Arus Balik Idul Fitri 1443 H Tahun 2022, Tak Ada Kemacetan di Poros Maros-Bone . Ini Kuncinya!

MAROS– Truk barang tak beroperasi selama pelaksanaan arus Mudik hingga arus Balik Lebaran Idul Fitri 1444 Tahun 2022, di Poros Maros-Bone, sukses tak Timbulkan Kemacetan, sehingga masyarakat maupun pemudik merasa lega dan balik ke Kota Makassar dengan aman serta arus lalulintas yang lancar.

Hal inipun tak lepas dari kinerja anggota kepolisian bersama personel TNI serta institusi terkait, khususnya yang bertugas di Pos pelayanan maupun Pos Pengamanan Operasi Ketupat Pallawa 2022, di Dusun Kappang, Desa Labuaja, Kecamatan Cendrana, Kabupaten Maros.

Sampai akhir puncak arus balik yang ditetapkan Tanggal 8 Mei, tidak tercatat adanya insiden kecelakaan lalulintas (lakalantas) di area tersebut. Bagaimana tidak, kesigapan personel lalulintas (Ditlantas Polda Sulsel) yang bertugas di Camba Kappang, berpatroli ke titik rawan yang dapat menyebabkan terjadinya perlambatan laju kendaraan.

Sejumlah pemudik yang balik diajak bincang-bincang di salahsatu warung jagung rebus di Pattunuang Asua Bantimurung mengaku, bahwa pasca penetapan arus mudik maupun arus balik lebaran Idul Fitri 1443 tahun ini arus lalulintas lebih lancar di banding hari-hari biasa

“Alhamdulillah sejak kami sekeluarga mudik dua hari sebelum lebaran hingga balik menggunakan mobil pribadi, kondisi jalan ramai tapi lancar. Kamipun tak menemukan kemacetan di area Poros Maros-Bone,” ucap Girial Ahmad Maulan, warga Antang, yang balik ke Makassar Minggu (8/5/22).

Hal senada juga dipaparkan A. Ramli, warga Makassar yang pulang mudik dari Kabupaten Bone menggunakan sepeda motor, merasa mudik dan balik tahun ini tak menemui kendala macet di jalan.

“Perjalan mudik lebaran dan balik saat ini cepat karena arus lalulintas tak ada kemacetan. Apalagi selama perjalanan tak menemui adanya truk barang yang kerap jadi biang macet seperti hari-hari biasanya,” papar A. Ramli.

Seperti halnya pantauan kru Bulletin LantasInfo, mulai dari perbatasan Kabupaten Bone hingga area Banting murung, tak menemukan adanya kemacetan atau antrian panjang kendaraan.

Bahkan, nyaris tak mendapatkan truk barang yang melintas di sepanjang area Camba Kappang, sehingga arus lalulintas berjalan lancar serta tak menimbulkan lakalantas.

Sebelumnya, dilakukan pemetaan antisipasi kemacetan pasca Mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri 1443 H Tahun 2022, Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sulsel, Kombes Pol. Faizal sudah menyampaikan dengan tegas kepada para pelaku usaha ekspedisi dan perusahaan yang menggunakan truk sebagai mobilisasi, untuk sementara waktu tidak mengoperasionalkan truk mereka di jalur Camba Kappang.

“Sebelumnya kita sudah membangun komunikasi dengan seluruh pengusaha yang menggunakan truk, pada saat arus mudik lebaran hingga arus balik untuk tidak mengoperasionalkan truk mereka, kecuali yang memuat sembako dan BBM,” tegas Dirlantas Polda Sulsel ini. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru