BerandaProfileNah! Penerapan Aplikasi SIGNAL di Sulsel Peringkat 11 dari 34 Polda di...

Nah! Penerapan Aplikasi SIGNAL di Sulsel Peringkat 11 dari 34 Polda di Indonesia

MAKASSAR– Proses Pengesahan STNK Tahunan sekarang ini sudah dapat dilakukan melalui aplikasi Samsat Digital Nasional (SIGNAL) yang diluncurkan sebagai program prioritas Kapolri 2021-2024.

Setelah penerapan tersebut, Secara Nasional, Samsat Digital Nasional (SIGNAL) untuk Wilayah Polda Sulawesi Selatan berada di peringkat ke 11 dari 34 Polda dengan persentase penggunaan 0,0198 Persen dari jumlah 4.666.020 kendaraan di Sulawesi Selatan

Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol. Faizal SIK, MH, melalui Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulawesi Selatan AKBP Erwin Syah, SIK mengungkapkan bahwa, SIGNAL merupakan aplikasi untuk memudahkan masyarakat melakukan pengesahan STNK, pembayaran pajak kendaraan bermotor dan SWDKLLAJ  secara daring.

“Dengan aplikasi SIGNAL, masyarakat dapat melakukan pembayaran dari mana saja dan dapat dikirimkan langsung ke alamat pemohon,” ujarnya, Selasa (07/06/2022).

“Jika STNK tahunan kendaraan pemohon sudah tidak berlaku lagi (Mati Pajaknya) sebelum dua bulan, pemohon masih bisa melakukan perpanjangan di aplikasi SIGNAL, namun jika sudah lewat dua bulan masa berlakunya berakhir, maka pemohon harus langsung ke Kantor Samsat,” beber Kasubdit.

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel juga meminta kepada Kasat Lantas Polres/Tabes dan Kanit Regident agar terus melakukan sosialisasi penggunaan dan kemudahan yang ditawarkan oleh Aplikasi SIGNAL melalui Media Elektronik TV, Radio, Sosial Media, Kanal Youtube, melalui media cetak spanduk maupun Leaflet dan Banner.

“Sosialisasi dilakukan agar masyarakat lebih kenal lagi dengan Aplikasi SIGNAL, yang tadinya tidak tau jadi tau. Dengan begitu masyarakat bisa menggunakannya dan bisa terbantu karena kemudahan aplikasi ini,” terang Kasubdit.

Sekedar menambahkan, Aplikasi SIGNAL ini dapat di unduh di Play Store untuk Android dan App Store untuk IOS.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru