BerandaHukumOperasi Patuh 2022, Satlantas Polrestabes Makassar: Pelanggar Bacakan Pesan Keselamatan "Stop Pelanggaran,...

Operasi Patuh 2022, Satlantas Polrestabes Makassar: Pelanggar Bacakan Pesan Keselamatan “Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan”

MAKASSAR– Pelaksanaan Operasi Patuh 2022 yang mulai digelar hari ini,Senin (13/6/22), Satlantas Polrestabes Makassar, menggelar razia di depan Pos Fly Over, Makassar, Jalan AP Pettarani.

Operasi yang dipimpin oleh Kasatlantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda SIK, menahan sejumlah pelanggar kendaraan bermotor. Baik roda dua (sepeda motor) maupun roda empat (mobil).

Pelanggar lalulintas di beri edukasi

Sejumlah pelanggar yang dijaring, diberikan tindakan preemtif dan preventif. Bahkan para pelanggar disiapkan podium untuk membacakan serta mengajak pengendara lain untuk tertib lalulintas.

Jenis pelanggar yang terjaring pada Operasi Patuh kata Kasatlantas Polrestabes Makassar ini, hari pertama seperti pengendara berboncengan tiga, pengendara di bawa umur, pengemudi mobil tak gunakan sabuk pengaman dan jenis pelanggaran kasat mata lainnya.

“Di atas podium para pelanggar memaparkan kesalahan atau pelanggaran lalulintas saat berkendara. merekapun mengajak atau menebar pesan pada pengguna jalan lainnya untuk menebar pesan keselamatan berlalulintas,” ucap Zulanda.

Ia menegaskan, pada hari pertama pelaksanaan operasi, Satlantas Polrestabes Makassar melakukan pendataan pada para pelanggar dan memberi teguran. Namun, ketika kembali terjerat, pelanggar akan di beri sanksi sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku.

Kasatlantas Polrestabes secara simbolis musnahkan knalpot brong

Kasatlantas Polrestabes Makassar juga memberi arahan kepada para pelanggar dengan metode edukasi, terkait bahaya melakukan pelanggaran lalulintas.

Pada kegiatan ini, AKBP Zulanda SIK secara simbolis melakukan pemusnahan barang bukti knalpot Brong dengan. Ara merusakkan knalpot bersuara bising tersebut. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru