BerandaHukumOperasi Zebra Pallawa-2022, Satgas 3 Gakkum Ditlantas Polda Sulsel Imbau Warga di...

Operasi Zebra Pallawa-2022, Satgas 3 Gakkum Ditlantas Polda Sulsel Imbau Warga di 5 Titik

MAKASSAR– Satgas 3 Gakkum Ditlantas Polda Sulsel, di hari ke empat, menggelar Operasi Zebra Pallawa-2022 dengan metode edukasi dan pengendara diimbau untuk tertib lalu lintas dan melengkapi kendaraan dengan surat kendaraan bermotor (STNK) serta Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kasatgas 3 Gakkum Ditlantas Polda Sulsel, AKBP Astu Sos menjelaskan, operasi serentak yang dilakukan di hari ke 4, difokuskan pada lima titik. Yakni Jl. Urip Sumoharjo , Jl. DR. Leimena Jl. A.P Pettarani. Jl. Alauddin Jl. Perintis Kemerdekaan.

“Dengan lima titik ini yang dijadikan lokasi operasi, rawan pelanggaran lalulintas dan lakalantas. Masyarakat silahkan tertib berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcarlantas,” katanya Kamis (6/10/22).

Adapun sasaran utama dalam operasi ini adalah Berkendara melebihi batas kecepatan, melawan arus lalu lintas, berkendara di bawah pengaruh alkohol, tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan sabuk pengaman, menggunakan HP saat mengemudi, pengendara dibawah umur dan tak memiliki SIM, dan untuk sepeda motor, berboncengan lebih dari satu orang.

“Seperti hari sebelumnya, pengendara yang terjaring disanksi teguran dengan cara humanis dan mengajak mereka untuk tetap disiplin berlalulintas,” terangnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru