BerandaRagamParepare Menuju Kota Tertib Lalulintas, Satlantas Edukasi Pelajar Pelanggar lalulintas

Parepare Menuju Kota Tertib Lalulintas, Satlantas Edukasi Pelajar Pelanggar lalulintas

PAREPARE– Derap langkah Satlantas Polres Parepare mewujidkan Parepare sebagai Kota Tertib Lalulintas, kian melaju dengan menebar berbagai program pendisiplinan berlalulintas untuk keselamatan.

Menanamkan disiplin berlalulintas ke warga sudah berjalan, khususnya ke kaum pelajar yang dinggap masih dominan menjadi pelanggar lalulintas yang bisa mengakibatkan fatalitas kecelakaan lalulintas (Lakalantas).

Oleh karena itu, Kasatlantas Polres Parepare bersama personelnya, setiap pagi turun menggelar pengaturan jalan, khususnya di kawasan sekolah.

Seperti halnya yang dilakukan Kamis (17/3/22), pagi, dalam Rangka menciptakan Keamanan,.Ketertiban, kelancaran lalulintas (kamtibcarlantas) Sat lantas polres Parepare sebar personel disejumlah sekolah dan perapatan kota.

Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Muhammad Yusuf mengatakan, setiap pagi Sat Lantas Polres Parepare rutin melakukan pengaturan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan, Mulai dari persimpangan jalan hingga titik keramaian terutama di depan sekolah-sekolah.

“Kegiatan ini merupakan rutinitas pagi dengan menyebar personel di sejumlah titik untuk memberikan pelayanan di jalan raya. Mengingat, kondisi arus lalu lintas saat pagi hari cukup padat bersamaan anak-anak masuk sekolah dan jam berangkat kerja,” kata AKP Muhammad Yusuf.

Ketika mendapati anak-anak sekolah melanggar, personel Satlantas Polres Parepare memberi sanksi berupa pembinaan kepada sejumlah pengendara anak sekolah yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Sekitar delapan pelajar menengah atas yang hendak ke sekolah harus diberhentikan petugas, Pasalnya para pelajar menengah atas itu tidak mengenakan helm saat mengendarai motor,” ucapnya.

Dijelaskan, berkendara tanpa mengenakan helm semua, tentu sangat berbahaya bagi keselamatan para pelajar di jalan raya, untuk itu anak sekolah yang tidak menggunakan helm saat berkendara ini, mereka kita berikan edukasi tentang tertib berlalu lintas.

Sebagai pengayom ketika itupula personel Satlantas Polres Parepare satu persatu pelajar tersebut diantar kesekolah menggunakan kendaraan Patroli Satlantas Polres Parepare. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru