BerandaMitraPenanganan Kecelakaan Satlantas Polres Wajo dengan Personil Terbatas

Penanganan Kecelakaan Satlantas Polres Wajo dengan Personil Terbatas

SENGKANG– Membahas soal penanganan kecelakaan lalu lintas sebagaimana di sebut dalam Peraturan Kapolri Nomor 15 tahun 2013 merupakan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh petugas Polri di bidang lalu lintas setelah terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan yang meliputi kegiatan mendatangi TKP dengan segera, menolong korban, melakukan tindakan pertama di TKP, mengolah TKP, mengatur kelancaran arus lalu lintas, mengamankan barang bukti, dan melakukan penyidikan kecelakaan lalu lintas.

Demikian halnya Unit Lakalantas Polres Wajo, terus berupaya memberikan yang terbaik dalam penanganan kecelakaan, kendati terkendala pada jumlah personil yang sangat terbatas.

Sehingga di Tempat Kejadian Perkara (TKP) lakalantas, acap kali Kasatlantas untuk turun langsung dalam membantu personil melakukan proses penanganan.

“Dengan keterbatasan personil, kita akan tetap berupaya untuk memaksimalkan pelayanan dalam penanganan lakalantas di TKP,” terang Kasatlantas Polres Wajo, Senin (7/11/22).

Diakui dengan keterbatasan personil penaganan lakalantas, lamban dalam mengumpulkan keterangan saksi, barang bukti, petunjuk, dan identitas tersangka.

Oleh karena itu, diharapkan dilakukannya penambahan personil dalam memaksimalkan pelayanan kecelakaan lalulintas di Satlantas Polres Wajo. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru