BerandaNasionalPendaftaran SIM tak Ribet, Ikuti Petunjuk SIM Nasional Presisi. Ini Tuntunannya!

Pendaftaran SIM tak Ribet, Ikuti Petunjuk SIM Nasional Presisi. Ini Tuntunannya!

MAKASSAR– Dengan SINAR (SIM Nasional Presisi), Pendaftaran SIM Tak perlu ribet, kini proses pendaftaran dan ujian teori SIM dapat dilakukan dari rumah secara online. Setelah seluruh persyaratan pendaftaran SIM terpenuhi, pilih jadwal kedatangan ke SATPAS untuk melakukan ujian praktik.
Perpanjangan SIM Tidak perlu antre, kini Anda dapat melakukan perpanjangan SIM secara online dengan mudah dan cepat melalui layanan SINAR (SIM Nasional Presisi). SIM akan langsung dikirim ke rumah Anda.

Namun di Sulsel, Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, AKBP Erwin Syah menjelaskan pelayanan SIM Nasional Presisi (SINAR) ini, baru dilaksanakan Satpas SIM Polrestabes Makassar.

“Untuk sementara waktu pelayanan SIM atau SINAR ini hanya dilaksanakan Satpas SIM Polrestabes Makassar, yang memiliki aplikasi tersebut. Namun kedepan seluruh Satpas SIM jajaran Ditlantas Polda Sulsel, akan melaksanakan program SIM nasional dengan sistem pendaftaran secara online,” ucap Mantan Kasi STNK Ditlantas Polda Jabar tersebut, Minggu (6/2).

Nah Sekedar menambah pengetahuan saja, begini cara Melakukan Pembuatan SIM Baru dengan program SINAR;

 

 

Download dan lakukan verifikasi data. Jangan lupa siapkan dokumen yang dibutuhkan.

Klik menu SIM lalu pilih pendaftaran SIM. Ikuti petunjuk pengisian data yang dibutuhkan dan lakukan pembayaran pendaftaran SIM.

Lakukan ujian teori. Jika lulus, pilih tanggal untuk melakukan ujian praktik di SATPAS yang sudah dipilih.

SIM dapat diambil setelah lulus ujian praktik.

Naj, Begini Cara Melakukan Perpanjangan SIM

Download dan lakukan verifikasi data. Jangan lupa siapkan dokumen yang dibutuhkan

Klik menu SIM lalu pilih perpanjangan SIM. Ikuti petunjuk pengisian data yang dibutuhkan dan lakukan pembayaran perpanjangan SIM.

SATPAS akan melakukan verifikasi data dan dokumen. Jika data dan dokumen yang dibutuhkan lengkap dan benar, SIM akan segera dicetak.

SIM siap dikirim atau siap diambil di SATPAS. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru