BerandaMitraPersonel Satlantas Polrestabes Makassar Disiagakan di Area Macet Mall MP. Ini...

Personel Satlantas Polrestabes Makassar Disiagakan di Area Macet Mall MP. Ini Tujuannya!

MAKASSAR– Untuk menciptakan kemanan, ketertiban, kelancaran lalulintas (Kamtiblancarlantas) di Kawasan Area Jalan Boulevard, tepatnya depan Mall Panakukang (MP) dan Hotel Myko, Kasatlantas Polrestabes Makassar, menempatkan sejumlah personelnya.

Hal tersebut dikatakan Kasatlantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda, Sabtu (23/4/22). Tentunya hal itu, juga mengantisipasi kian parahnya kemacetan yang diakibatkan pergerakan parkir liar yang menjadi salahsatu penyebab utama.

“Kami akan menyiapkan petugas untuk kuasai sejak pagi hingga malam hari. Insya Allah akan kami bisa jaga dan terhindar dari gesekan dengan siapapun dan bisa mengurai kemacetan,” ucap Kasatlantas Polrestabes Makassar.

Ia berharap kepada masyarakat Kota Makassar, khususnya pengguna jalan yang kerap melintas di area Jalan Boulevard dan sekitarnya, untuk bersama menciptakan Kamtiblancarlantas.

“Namun yang utama kami harapkan adalah mohon dukungan semua elemen dan masyarakat untuk kebaikan bersama. Tanpa rasa kebersamaan mustahil kita mampu menciptakan kemanan dan kenyamanan,” pungkas AKBP Zulanda.

Diketahui, sejak Bulan Puasa, mulai sore hingga malam hari, memasuki hari ke dua puluh Ramadhan 1443 H, volume kendaraan yang melintas di area Mall MP, Jalan Boulevard, Adiyaksa Baru dan Jalan Pengayoman serta Jalan AP Pettarani, Kecamatan Panakukang, kian meningkat.

Tentunya, hal tersebut disebabkan keberadaan Mall Panakukang, Ramayana dan toko lainnya sebagai salah satu titik atau pusat perbelanjaan warga menjelang mudik dan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H yang diperkirakan jatuh pada Tanggal 3 Mei 2022. Kemacetan semakin diperparah dengan keberadaan parkir yang tampak sudah mulai menggunakan separuh badan jalan.

Karena itu, warga pengguna jalan berharap, keberadaan personel Satlantas Polrestabes Makassar di area tersebut, menjadi solusi agar kemacetan akibat aktivitas jelang lebaran dapat terurai.

Masyarakatpun berharap kepada institusi terkait yang menangani soal perparkiran di Kota Makassar, untuk mengambil sikap, agar parkir Sembraut bisa ditangani dan memberi solusi agar tak menjadi biang kerok dan sangat meresahkan pengguna jalan (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru