BerandaRagamPimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2022, Kapolres Pangkep: Utamakan Tingkat Kepatuhan...

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2022, Kapolres Pangkep: Utamakan Tingkat Kepatuhan Berlalulintas

PANGKEP – Kapolres Pangkep AKBP Try Handako Wijaya Putra,S.I.K bertindak selaku pimpinan apel Gelar Pasukan Ops Patuh 2022, Komandan Apel Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Pangkep Ipda A. Sumange Alam, S.H., M.H, Perwira Apel Kasat Lantas Polres Pangkep AKP. Ida Ayu Made Ari Suastini, S.H.

Pada kegiatan tersebut, penyematan pita oleh Kapolres Pangkep dilakukan kepada masing – masing perwakilan Personel Satlantas Polres Pangkep, Kodim 1421, Sat Pol PP, dan Dishub di GOR Merpati Pangkep.

Kapolres Pangkep menyampaikan bahwa Permasalahan dibidang Lalu Lintas, saat ini sangat komplek dan berkembang dengan sangat cepat dan dinamis.

Yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah tingkat kepatuhan bagi pengguna jalan dimana kepatuhan merupakan sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas.

“Operasi kepolisian Mandiri Kewilayahan patuh 2022 dilaksanakan selama 14 hari dimulai dari tanggal 13 sampai dengan 26 Juni 2022 secara serentak di seluruh indonesia.,” ujarnya.

Usai Pelaksanaan Apel, Kasat Lantas mengatakan bahwa, adapun sasaran prioritas Operasi Patuh diantaranya pengemudi atau pengendara menggunakan ponsel saat berkendara, Pengemudi atau pengendara yang masih dibawah umur, Pengendara sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang.

“Pengemudi ranmor yang tidak menggunakan sabuk pengaman dan pengendara yang tidak menggunakan helm standar, Pengemudi atau pengendara ranmor dalam pengaruh atau mengkomsumsi minuman beralkohol, Pengemudi atau pengendara yang melawan arus, Pengemudi atau pengendara ranmor yang melebihi batas kecepatan,” beber Kapolres.

Pasukan Apel yang masing – masing berjumlah 1 (satu) SST terdiri dari Personil Kodim 1421 Pangkep, Personil Sat. Lantas Polres Pangkep, Personil Gabungan Polres Pangkep, Personil Satpol PP Kab. PangkepĀ  Personil Dishub Kab.Pangkep

Turut Hadir dalam apel gekar pasukan adalah Kajari Pangkep Fajar Gerindro, S.H., M.H, Wakil Ketua DPRD Kab. Pangkep Sofyan Rasak, S.Pdi., M.Si, Kasatpol PP Kab. Pangkep Drs. Muh. Idris Sira, Danramil 07 Liukang Tupabbiring Kodim 1421 Pangkep Mayor Arm. Takdir Lampa, Sekertaris Dishub Drs. Ridwan M, Wakapolres Pangkep KOMPOL H. Saharuddin. P., S.H, PJU Polres Pangkep. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru