BerandaRagamPolisi Presisi: Gelar Ujian Praktek SIM, Personel Satlantas Polres Pinrang Beri...

Polisi Presisi: Gelar Ujian Praktek SIM, Personel Satlantas Polres Pinrang Beri Intruksi ke Calon Pengemudi

PINRANG – Sebagai tolak ukur terhadap kemampuan pengendara di jalan raya, Satuan Lalu Lintas Polres Pinrang menggelar ujian praktek SIM A kepada calon pengemudi, Selasa (17/05/2022), dengan transparansi.

BRIPKA Hendry selaku pengawas praktik pembuatan surat izin mengemudi (SIM) memberikan intruksi serta mempraktekkan pelaksanaan ujian praktik SIM.

Untuk ujian praktek SIM A perseorangan, BRIPKA Hendry mengintruksikan untuk menyetir Lurus, menyetir Jalur Zig Zag, memarkir mobil secara seri dengan posisi mundur, memarkir mobil secara paralel dan berhenti di tanjakan.

Selain ujian praktek SIM A perseorangan, BRIPKA Hendry juga mengintruksikan Ujian Praktek Umum seperti Ujian reaksi lampu lalu lintas, ujian antisipasi rambu-rambu, Uji konsentrasi saat mengendalikan setir, Kombinasi uji reaksi, antisipasi, dan konsentrasi.

“Hal ini sangat penting untuk mengukur ketangkasan pengendara dalam mengendalikan kendaraan melewati rintangan agar dapat dinyatakan lulus dalam praktek,” terang BRIPKA Hendry.

Sementara, Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Nawir Eming mengatakan, bahwa personel terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama pelayanan pembuatan SIM.

“Hal ini untuk mengutamakan pelayanan yang Humanis sehingga masyarakat harus diberikan kenyamanan dan keamanan dalam memberikan pelayanan pembuatan SIM,” ungkapnya. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru